Breaking News:

Hari Ibu

Ibu Pembentuk Karakter Kuat Anak

Selain kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal, kunci lain dari keberhasilan menjadi pengusaha sukses disampaikan Sahroni adalah doa ibu.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menekankan peran ibu sebagai penanam moral yang membentuk karakter dan kepribadian baik anak. H

al itu dikemukakan Sahroni memaknai Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Dalam berbagai kesempatan berbagi kiat sukses menjadi pengusaha hingga akhirnya terjun di dunia politik, Sahroni selalu berpesan kepada anak muda yang menjadi kaum milenial untuk tak sekalipun melawan ibu.

Selain kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal, kunci lain dari keberhasilan menjadi pengusaha sukses disampaikan Sahroni adalah doa ibu.

“Ada empat faktor untuk menjadi pengusaha sukses yaitu kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal. Terbentuknya kepribadian yang kuat dan baik tak lepas dari didikan seorang ibu dalam menanamkan moral kepada anaknya,” ujar Sahroni lewat pesan singkat, Senin (24/12/2018).

“Doa paling dahsyat adalah dari ibu yang telah bersusah payah melahirkan kita. Jangan pernah memarahi ibu," katanya.

Menurutnya ibu dan neneknya mengajarkan tentang ahlak dan moral kehidupan.

Kedua sosok wanita hebat inilah yang membuat Sahroni tak terjerat dalam pusaran narkoba ataupun premanisme yang terkenal di wilayah tempat tinggalnya di Tanjung Priok.

Hasilnya, Sahroni menjadi pria yang hingga kini tak menyentuh narkoba, alkohol bahkan rokok, kendati pengalaman kerja sebagai sopir membuatnya sempat mengenal dunia malam karena terpaksa menemani sang bos yang gemar hiburan.

“Emak saya memang bawel, tapi saya bersyukur karena dia dan nenek saya membentuk saya berkepribadian kuat. Doa mereka juga yang membuat saya berhasil mewujudkan mimpi-mimpi besar hingga mampu mengangkat derajat keluarga," kata Sahroni.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved