Perbedaan Sosok Simon McMenemy dan Luis Milla di Mata Riko Simanjuntak

PSSI mengumumkan secara resmi telah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala baru Timnas Indonesia.

Perbedaan Sosok Simon McMenemy dan Luis Milla di Mata Riko Simanjuntak
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy dalam jumpa pers sebelum laga kontra Persipura di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia (PSSI) mengumumkan secara resmi telah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala baru Timnas Indonesia.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu didatangkan PSSI untuk menggantikan posisi Bima Sakti yang dinilai gagal memberikan kejayaan bagi skuat Garuda.

Penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia turut mendapat perhatian dari penyerang sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Riko menilai Simon McMenemy sebagai sosok yang tepat untuk menjadi juru latih skuat Garuda.

"Menurut saya dia (Simon McMenemy) sosok pelatih yang bagus buat Timnas Indonesia," ujar Riko Simanjuntak saat dihubungi awak media, Senin (24/12/2018).

Lebih lanjut, Riko mempunyai perbandingan tersendiri antata sosok Simon McMenemy dengan pelatih asing terdahulunya asal Spanyol Luis Milla Aspas.

Pemain bertubuh mungil itu menilai Luis Milla mampu memberikan perbedaan terhadap kualitas permainan Timnas Indonesia.

"Kalau coach Luis Milla memang sudah memberi yang terbaik, termasuk programnya. Dia berhasil mengubah permainan," kata mantan pemain Semen Padang ini.

Riko yakin dengan tangan dingin yang dimiliki Simon McMenemy bisa mengangkat prestasi skuat Garuda dikancah sepak bola Asia.

Luis Mila Tolak Pinangan Persib Bandung, Pilih Klub di Spanyol Demi Dekat Keluarga

Dukung PSSI, Riko Simanjuntak Ingin Rasakan Tangan Dingin Simon McMenemy

"Tapi saya yakin coach Simon punya taktik dan strategi yang bagus. Itu semua sudah terbukti di Bhayangkara FC. Klub itu berubah menjadi disegani di Indonesia. Jadi saya merasa pelatih ini punya kemampuan baik dan bisa membuat perbahan di sepak bola Indonesia," tambah Riko.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved