Breaking News:

Sudah Booking Hotel Lewat Airy, Dede Kecewa Tak Bisa Menempatinya

Hari masih gelap, Dede Suprayitno dan ayahnya terpaksa rebahan di Masjid Nurul Huda, kompleks Universitas Negeri Surakarta.

Google Images
Ilustrasi Hotel 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hari masih gelap, Dede Suprayitno dan ayahnya terpaksa rebahan di Masjid Nurul Huda, kompleks Universitas Negeri Surakarta.

Ia kesal bukan capek menempuh sekian jam naik kereta api dari Jakarta dan tiba di Solo, Senin (24/12/2018), sekitar pukul 04.15 WIB.

Tapi, satu kamar di penginapan AIRY Jebres, Jalan Kolonel Sutarto Nomor 100 yang ia sudah pesan dan bayar sejak dua hari lalu tak bisa digunakan.

"Saya menggunakan layanan AIRY lewat aplikasi Traveloka untuk mendapatkan penginapan dengan lebih mudah dan efisien di Solo, Jawa Tengah," aku Dede kepada TribunJakarta.com.

Setibanya di penginapan yang ia booking satu kamarnya seharga Rp 233.739 menurut penjaga Airy Jebres ternyata penuh.

Dede mentransfer dana tersebut pada Sabtu (22/12/2018) pukul 20.10 WIB melalui rekening BRI atas nama PT Trinusa Travelindo.

"Saya mendapat konfirmasi mengenai kamar yang bisa saya gunakan dengan waktu check in hari Minggu (23/12/2018) pukul 14.00 WIB sampai check out hari Senin (24/12/2018) pukul 12.00 WIB," jelas dia.

Kenyataan yang ia alami jelas merugikan dirinya sebagai konsumen, padahal uang penginapan sudah ditransfer dua hari sebelumnya.

Dede orang sekian yang kecewa sudah membayar kamar tapi tak bisa menempatinya di penginapan yang sama.

Pikir Dede, customer yang sudah booking kamar dan membayarnya otomatis bisa masuk kapan saja sesuai perjanjian, namun malah tak bisa.

Halaman
12
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved