Breaking News:

Tsunami di Banten

Perayaan Natal di Gereja Pantekosta Carita Berlangsung Sederhana

banyak jemaatnya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian atau pergi menjauh dari wilayah Pandeglang, Banten

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Suasana perayaan Natal di Gereja Pantekosta Rahmat, Carita, Banten. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CARITA - Sore ini jamaat Gereja Pantekosta Rahmat Carita melaksanakan ibadah perayaan Natal tahun 2018 secara sederhana, pasca tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia.

Markus Taekz Pendeta Gereja Pante Kosta Rahmat Carita menuturkan, akibat tsunami yang melanda Selat Sunda, jumlah jemaatnya berkurang drastis dari tahun sebelumnya.

"Tahun-tahun yang sebelumnya ada 200 lebih, tetapi untuk tahun ini mungkin hanya ada sekitar 100 jemaat," kata Markus di Gereja Pantekosta Rahmat Carita, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Lanjut Markus, perayaan Natal tahun-tahun sebelumnya panitia pun sampai harus mendirikan tenda untuk menampung seluruh jemaat.

Namun, kali ini tidak terlihat adanya tenda seperti yang diucapkan Markus, karena memang jumlah jemaatnya berkurang drastis.

"Biasanya kami pasang tenda diluar ya, karena tahun ini ada bencana kami gak pakai tenda kami ibadah sederhana, dan doakan korban bencana agar keluarga yg ditinggalkan tetap kuat," imbuh Markus.

Pemkot Tak Buka Posko Informasi di Kecamatan, Data Warga Tangsel Korban Tsunami Belum Jelas

Meski tak menjelaskan ada jemaatnya yang meninggal dunia, namun Markus menuturkan bahwa sebagian jemaatnya terdampak peristiwa tsunami tersebut.

Sehingga, banyak jemaatnya yang hingga saat ini masih berada di pengungsian atau pergi menjauh dari wilayah Pandeglang, Banten.

"Waktu itu memang mereka kumpul, tapi karena ada isu air laut naik lagi mereka pergi menjauh dan mengungsi kemana-mana," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved