Breaking News:

Tsunami di Banten

Polda Banten: Pencarian Korban Tsunami Selat Sunda Hari Ini Difokuskan di Kecamatan Sumur

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menuturkan, fokus pencarian korban hari ini dipusatkan di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokes) Polda Banten, AKBP Nariyana (pertama dari kanan) dalam konferensi pers update terkini jumlah korban tsunami Selat Sunda di Hotel Wira Carita, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANDEGLANG - Pencarian korban tsunami Selat Sunda telah memasuki hari keempat, sejak musibah tersebut terjadi pada Sabtu (22/12/2018) silam.

Hari ini, tim search and rescue (SAR) gabungan masih terus mengevakuasi korban di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menuturkan, fokus pencarian korban hari ini dipusatkan di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Sebelumnya diberitakan, Kecamatan Sumur menjadi lokasi yang cukup parah terdampak tsunami, dan belum cukup terjamah bantuan karena akses yang sulit.

"Hari ini fokus pencarian korban kami lakukan di Kecamatan Sumur, sesuai petunjuk Kapolda Banten," jelas Edy dalam konferensi pers update perkembang tsunami di Hotel Wira Carita, Selasa (25/12/2018).

Lanjut Edy, tim dokter dan kesehatan serta bantuan logistik saat ini sudah dikerahkan menuju Kecamatan Sumur untuk membantu para korban.

VIDEO Natal 2018, Ada Santa Claus Beri Hadiah untuk Anak-Anak di Ragunan

Sementara aksesnya sendiri, kini sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua atau pun roda empat yang hendak mengirimkan bantuan.

"Akses sudah bisa, tim dokter dan kesehatan serta bantuan logistik sedang menuju kesana," kata Edy.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved