Breaking News:

Tsunami di Banten

Ini Data Warga Tangsel Korban Tsunami Selat Sunda, 12 Meninggal Dunia, 52 Korban Luka

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie akhirnya menerbitkan data warga Tangsel yang menjadi korban keganasan gelombang tsunami

KOMPAS.com/Rakhmat Nur Hakim)
Pantauan udara dari pesawat Cesna 208B Grand Caravan milik Maskapai Susi Air di pesisir Banten yang terdampak tsunami. Foto menunjukkan sebagian rumah warga pesisir yang porak poranda di Kampung Sumur, Pandeglang, Banten 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie akhirnya menerbitkan data warga Tangsel yang menjadi korban keganasan gelombang tsunami yang terjadi di pantai Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018).

Setelah menjenguk delapan pasien korban luka yang merupakan guru dari Global Islamic School, Serpong, di Runah Sakit Medika BSD, Benyamin menggelar konferensi pers.

Ben, sapaan karibnya, menyatakan, berdasarkan info yang diterima dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sudah tidak ada warga Tangsel yang hilang di pesisir perairan Banten bekas terjangan tsunami.

"Laporan yang kami terima semua sudah kembali, tidak ada yang hilang. Karena hari ini (relawan-red) BPBD masih di Labuan dan tadi pagi melaporkan bahwa tidak ada warga Tangsel yang hilang," ujar Ben.

Ia juga mengatakan, seluruh korban tsunami yang merupakan warga Tangsel ada 64 orang, terdiri dari 12 orang meninggal dunia dan 52 luka-luka.

"Yang meninggal dunia ada 12 orang, dari kecamatan Ciputat sebanyak 11 orang, Pondok Aren 1. Sementara yang berangkat ke sana, sementara kami tidak punya catatan, karena banyak yang juga selamat. Yang dirawat Di RS Medika BSD ini sebanyak delapan orang, selebihnya di RS Sari Asih sebanyak sembilan orang, kemudian Premiere sembilan orang, Sari Asih dua orang dan RS Permata Pamulang satu orang," papar Ben.

Berikut daftar warga Tangsel korban meninggal dunia tsunami Selat Sunda:

1. Afriani Safitri (26), warga Serua, Ciputat.

2. Siti Nur Alfisyah (37) warga Serua, Ciputat.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved