Malam Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Kawasan Kota Tua Diperkirakan Mencapai 100 Ribu

Akan ada lonjakan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada dua hari menjelang pergantian tahun.

Malam Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Kawasan Kota Tua Diperkirakan Mencapai 100 Ribu
TribunJakarta/Novian Ardiansyah
Kota Tua, Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Kepala UPK Kota Tua Jakarta Norviadi S Husodo memperkirakan akan ada lonjakan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada dua hari menjelang pergantian tahun.

Ia mengatakan, minimal akan ada 100 ribu wisatawan yang akan berkunjung masing-masing pada tanggal 30 dan 31 Desember 2018.

"Malam tahun prediksinya pengunjung bisa sampai 100 ribu lebih. Prediksi minimal 100 ribu pengunjung," kata Norviadi saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Angka 100 ribu pengunjung juga tercatat terjadi pada libur Hari Natal, Selasa kemarin.

Padahal, sebelumnya, Norviadi memperkirakan jumlah pengunjung akan mengalami penurunan lantaran berbarengan juga dengan masyarakat yang memilih beribadah ke Gereja.

"Iya prediksi menurun 60 ribu ternyata melebihi, mencapai 112 ribuan pengunjung. Antusiasme masyarakat atau pengunjung yang tinggi, mungkin karena gratis," ujar Norviadi.

Kenang Tahun Baru Bareng Dylan Sahara, Istri Kembaran Ifan Seventeen: Tahun Ini Yasinan Buat Kamu

Jelang Tahun Baru 2019, Ini Sederet Ucapan Selamat yang Bisa Kamu Bagikan ke Orang-orang Tercinta

Diberitakan sebelumnya, pada malam pergantian tahun nanti batas jam kunjungan di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat juga akan ditambah.

Penambahan jam kunjungan tersebut diberlakukan lantaran ada kegiatan berupa pesta kembang api pada malam tahun baru yang diramaikan oleh pengunjung maupun masyarakat sekitar.

"Kalau malam tahun baru nanti batas jam kunjungan di Taman Fatahillah kita sampai pukul 01.00 WIB atau pukul 02.00 WIB malam setelah selesai pesta kembang api," kata Norviadi, Selasa (25/12/2018).

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved