Terlibat Match Fixing, Komdis PSSI Beri Sanksi Bambang Suryo Seumur Hidup

Komite Disiplin (Komdis) PSSI secara resmi memberikan hukuman berat larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia kepada Bambang Suryo.

Terlibat Match Fixing, Komdis PSSI Beri Sanksi Bambang Suryo Seumur Hidup
Youtube Mata Najwa
Mantan Runner Pengaturan Skor, Bambang Suryo dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa di Mata Najwa, Rabu (28/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI secara resmi memberikan hukuman berat larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia kepada Bambang Suryo.

Keputusan hukuman Komdis PSSI itu tertuang di dalam surat yang dikeluarkan Komdis PSSI dengan nomor surat 024/L3/SK/KD-PSSI/XII/2018.

Surat itu menjelaskan bahwa Bambang Suryo tidak hadir menghadiri pemanggilan Komdis PSSI pada tanggal 19 Desember 2018.

Namun, pria asal Malang tersebut malah terlihat menghadiri sebuah program acara televisi Mata Najwa di malam harinya.

"Yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan Komite Disiplin PSSI tanpa alasan yang patut dan lebih memilih hadir pada acara Mata Najwa pada malam hari dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin," tulis Komdis dalam suratnya, Rabu (26/12/2018).

Seperti diketahui, Bambang Suryo dijatuhi hukuman oleh Komdis PSSI lantaran kasus match fixing yang melibatkan dirinya.

Saat itu, pria yang akrab disapa BS itu dituduh berperan aktif ingin membantu PS Ngada lolos ke putaran 32 besar Liga 3 Nasional.

BS menghubungi langsung pelatih PS Ngada, Kletus Gabhe, dengan menanyakan target lolos PS Ngada.

Kecelakaan Penyerang PSMP Krisna Adi Aneh, Polri Diminta Turun Hingga Sanksi Komdis PSSI Prematur

Bongkar Pengaturan Skor Sepak Bola Indonesia, Bambang Suryo Diancam Dibunuh Lewat SMS dan Telepon

Bambang Suryo juga menyampaikan kepada Kletus Gabhe bahwa bila ingin lolos maka harus menyerahkan uang sejumlah Rp 100 juta.

Akibat perbuatannya itu, Komdis PSSI mengambil tindakan keras dengan memberikan hukuman larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia kepada Bambang Suryo.

"Komite Disiplin PSSI menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI tahun 2015 dengan merujuk kepada pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI, Sdr. Bambang Suryo dihukum larangan ikut serta dalam aktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI," bunyi surat Komdis PSSI.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved