Ahmad Syaikhu Berharap PKS-Gerindra Segera Menyelesaikan Kesepakatan Politik Terkait Wagub DKI

Ahmad Syaikhu berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra segera menyelesaikan kesepakatan politik terkait penunjukan Wakil Gubernur

Ahmad Syaikhu Berharap PKS-Gerindra Segera Menyelesaikan Kesepakatan Politik Terkait Wagub DKI
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Calon kandidiat wagub DKI dari PKS Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ahmad Syaikhu berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra segera menyelesaikan kesepakatan politik terkait penunjukan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ya mudah-mudahan DPW PKS dan DPD Gerindra sesegera mungkin bisa menyelesaikan kesepakatan-kesepakatan politis yang diinginkan," kata Syaikhu saat dijumpai di Bekasi, Kamis, (27/12/2018).

Dia menambahkan, sejauh ini kedua partai itu sejatinya telah sepakata dengan pengajuan dua nama, dirinya dan Sekertaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto sebagai dua kandidiat pengisi kursi Wagub DKI.

Namun kata Syaikhu, kesepakatan itu belum cukup lantaran usulan kandidiat Wagub DKI perlu tanda tangan melalui surat keputusan bersama dan diajukan ke DPRD DKI Jakarta.

"Cuma bagaimana proses politiknya aja, iya kalau melihat pertemuan antara PKS dan Gerindra yang terdahulu ya sudah sepakat mengajukan nama yang akan diusulkan. Nah untuk mengajukan nama yang diusulkan kan harus ada tanda tangan dari dua belah pihak, baik dari DPW PKS baik dari DPD Gerindra," jelas dia.

Ketika ditanya kenapa kesepakatan politik kedua partai berlangsung alot Syaikhu mengaku tidak bisa menjelaskan. Sebab, sebagai kader partai, saat ini ia hanya menunggu alur dan proses politik yang dijalankan pengurus partai DPW PKS dan DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Nah itu makannya harus tanya ke DPW PKS dan DPD Gerindra (kenapa kesepakatan politik berlangsung lama) saya sendiri ikut saja sebagai kandidat," jelas dia.

Menurut Syaikhu, saat ini ia masih menunggu proses politik yang tengah dijalani DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindara DKI Jakarta.

Pengelola UPK Setu Babakan Tak Gunakan Kembang Api untuk Merayakan Tahun Baru 2019

"Saya ikut aja sebagai kandidat, mau ada fit and propertes mau ada apa ikut aja, jadi saya tinggal nunggu kesepatan aja dari para pengurus partai," kata Syaikhu.

Setelah proses itu selesai, baru ia melakukan pendekatan ke fraksi serta politisi di DPRD DKI Jakarta untuk menyatukan pemahaman dan gagasan yang ingin diberikam untuk menyelesaikan permasalahan di DKI Jakarta, sesuai dengan visi misi Gubernur DKI saat ini Anies Basdewan.

"Ya nanti tahap berikutnya setelah proses politik ini selesai, kita lanjutkan dengan proses di fraksi-fraksi DPRD," ungkap Syaikhu.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved