Breaking News:

Tsunami di Banten

Kisah Farel, Bocah 12 Tahun yang Bantu Distribusi Logistik ke Desa Terdampak Tsunami di Pandeglang

Sudah sejak Selasa (25/12/2018), Farel bareng teman-temannya mendistribusikan logistik tersebut ke sejumlah desa di Sumur.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Farel dijumpai TribunJakarta.com usai mendistribusikan logistik ke sejumlah desa di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUMUR - Bersama sejumlah rekan sejawatnya, Farel ikut membantu distribusi logistik dari Posko yang ada SDN Tunggal Jaya 01, ke sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten.

Meski Desa Tunggal Jaya tempat ia tinggal tidak begitu terdampak tsunami, namun Farel tetap sibuk mendistribusikan logistik ke desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Sumur.

"Ini anter ke Desa Paniis, sama Cigorondong kang," kata Farel dijumpai TribunJakarta.com di Desa Tunggal Jaya, Kamis (27/12/2018).

Diberitakan sebelumnya, Kecamatan Sumur tempat tinggal Farel memang menjadi satu diantara sejumlah lokasi yang terdampak cukup parah akibat tsunami di Selat Sunda.

Sudah sejak Selasa (25/12/2018) silam, Farel bersama teman-temannya mendistribusikan logistik tersebut ke sejumlah desa di Sumur.

"Mau bantu, teman sekolah juga ada yang desanya kena tsunami, ada yang rumahnya rusak terus orangnya belum ketemu namanya Sakar," kata Fahrel.

Farel juga menuturkan, salah seorang anggota keluarganya yang berprofesi sebagai nelayan pun hingga kini masih hilang dan belum diketemukan.

"Abah Mamun belum ketemu kang, pas tsunami lagi ngejala (memancing ikan) di laut, perahunya juga teu aya (tidak ada)," kata Farel dengan berbahasa Sunda.

Pemprov Gelar Panggung Hiburan Saat Malam Pergantian Tahun, Tapi Tak Ada Pesta Kembang Api

Steve Emmanuel Beli Langsung 100 Gram Kokain di Belanda

Sebelum terjadi tsunami, Farel menuturkan setiap hari aktivitasnya hanya diisi dengan kegiatan bersekolah dan bermain.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved