Breaking News:

PD Sarana Jaya Belum Bisa Pastikan Peresmian Skybridge Tanah Abang

Menurut Yoori, saat ini dirinya tengah mengawasi progress dari penggunaan jembatan yang belum lama ini mulai diujicoba tersebut.

TribunJakarta.com/Leo Permana
Sejumlah PKL berjualan di kolong Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoori Pinontoan masih belum bisa memastikan kapan Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang akan diresmikan.

Menurut Yoori, saat ini dirinya tengah mengawasi progress dari penggunaan jembatan yang belum lama ini mulai diujicoba tersebut.

"Kan sedang ujicoba. Merubah perilaku masyarakat yang bertahun-tahun gitu kan gak gampang. Jadi masih ada yang turun ke bawah, (tapi) kita fungsikan tiap hari," kata Yoori, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Yoori mengakui masih ada masyarakat pengunjung Tanah Abang yang melintasi di jalur bawah. Padahal, salah satu alasan dibuatnya skybridge agar masyarakat tak melintas di bawah sehingga kesemrawutan di Tanah Abang bisa berkurang.

"(Makanya) Kita jaga supaya mereka betul-betul menggunakan fasilitas yang kita siapkan. So far bagus banget progressnya," tuturnya.

Menurut Yoori, meski masih ada masyarakat yang belum terbiasa, namun respon para pengunjung Tanah Abang terbilang baik.

BNPB: Vandalisme Jadi Sebab Buoy Tsunami di Indonesia Tak Berfungsi

Oleh sebab itu, Yoori mengaku akan terus mengawasi progres pemanfaatan JPM tersebut hingga tanggal 15 Januari mendatang.

Baru kemudian mengirim laporan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sehingga JPM tersebut bisa segera diresmikan.

"Target saya 15 Januari saya laporkan ke gubernur buat laporan. Sampe tanggal 15 Januari kita liat progressnya. Kalau progressnya bagus, nanti kita minta gubernur segera meresmikan," tuturnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved