Terancam Ditolak DPRD Jadi Wagub DKI, Ini Tanggapan Ahmad Syaikhu

Menurut Ahmad Syaikhu, saat ini ia masih menunggu proses politik yang sedang dijalani Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta dab DPD Gerindra

Terancam Ditolak DPRD Jadi Wagub DKI, Ini Tanggapan Ahmad Syaikhu
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Calon kandidiat wagub DKI dari PKS Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi isu ditolaknya ia dan Agung Yulianto oleh DPD DKI Jakarta karena alasan tidak dikenal dan kurang memahi Jakarta.

Menurut Ahmad Syaikhu, saat ini ia masih menunggu proses politik yang sedang dijalani Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindara DKI Jakarta.

"Saya ikut aja sebagai kandidat, mau ada fit and proper test mau ada apa ikut aja. Jadi saya tinggal nunggu kesepatan aja dari para pengurus partai," kata Ahmad Syaikhu saat dijumpai di Bekasi, Kamis, (27/12/2018).

Setelah proses itu selesai, baru ia melakukan pendekatan ke fraksi serta politisi di DPRD DKI Jakarta untuk menyatukan pemahaman dan gagasan yang ingin diberikam untuk menyelesaikan permasalahan di DKI Jakarta, sesuai dengan visi misi Gubernur DKI saat ini Anies Basdewan.

"Ya nanti tahap berikutnya setelah proses politik ini selesai, kita lanjutkan dengan proses di fraksi-fraksi DPRD," ungkap Syaikhu.

Terlepas permasalah ia tidak dikenal oleh sejumlah politisi yang duduk di DPRD DKI Jakarta, Syaikhu mengaku memang sejauh ini ia belum melakukan lobi atau pendekatan.

Sebab, menurut dia, proses itu baru akan dilakukan jika benar-benar ia telah resmi sebagai kandidat yang diusung sesuai surat keputusan yang diajukan ke DPRD DKI Jakarta dari partai pengusung PKS dan Gerindra.

"Sudah sebagian (lobi politik) tapi enggak efektif juga kalau proses ini (kesepakatan poilitik PKS -Gerindra) belum selesai, kalau saya enggak maju misalnya enggak dimajukan ya buat apa juga melobi fraksi," jelas dia.

Adapun terkait sosoknya yang juga dinilai kurang dikenal, mantan wakil wali Kota Bekasi ini mengatakan, seharusnya siapapun saat ini dapat melihat kiprahnya melalui rekam jejak digital.

"Mungkin belum lihat kiprah saya saja gitu, mungkin kalau dia mau berusaha lah sedikit, saya pikir googling itu banyak. Baik di youtube atau pun di medsos atau di tulisan-tulisan di media, saya kira banyak," jelas dia.

Jadi Kandidat Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Bakal Lobi Seluruh Fraksi DPRD DKI

Begini Sosok Cawagub DKI Jakarta dari PKS Agung Yulianto

Adapun Sejak nama Syaikhu dan Agung itu digulirkan pada September 2018 muncul berbagai komentar dari anggota DPRD DKI soal mereka. Beberapa anggota DPRD DKI merasa dua nama itu tidak dikenal.

Mereka menolak dua nama yang ditawarkan, sebab berharap wagub yang memahami Ibu Kota. Fraksi DPRD yang menolak bahkan mengancam tidak akan menyalurkan suaranya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved