Mafia Bola

Dari Nyanyian Lasmi Petinggi PSSI Tersangka Pengaturan Skor, Johar Lin Eng Gunakan Identitas Palsu

Aliran dana dari Persibara Banjarnegara masuk kantong beberapa orang, anggota Exco PSSI pun terlibat pengaturan skor. Begini sederet faktanya.

Dari Nyanyian Lasmi Petinggi PSSI Tersangka Pengaturan Skor, Johar Lin Eng Gunakan Identitas Palsu
Tribun Jateng/BolaSport.com
Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Aliran dana dari Persibara Banjarnegara masuk kantong beberapa orang yang diduga kuat terlibat pengaturan skor.

Mereka di antaranya anggota Exco PSSI Johar Lin Eng sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah, lalu Mr P yang belakangan diketahui Priyanto, mantan anggota Komisi Wasit PSSI.

Terakhir adalah perempuan berinisial A, tak lain Anik Yuki Artika Sari. Anik merupakan wasit futsal yang memiliki lisensi profesional sejak 2015.

Hanya sepekan setelah dibentuk, Satgas Antimafia Bola sudah menangkap ketiga orang dan menetapkannya sebagai tersangka kasus pengaturan skor di Liga 3 Indonesia.

Ketiga tersangka pengaturan skor tersebut akan dijerat dengan sangkaan Penipuan dan Atau Penggelapan dan atau Tindak Pidana Suap dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang.

Ketiganya melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU RI No.11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau pasal 3, 4, 5, UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Para tersangka itu diancam dengan hukuman penjara di atas 5 tahun.

Bermula dari nyanyian Lasmi

Adalah Lasmi Indaryani, eks manajer Persibara Banjarnegara yang melaporkan keterlibatan ketiga orang ini ke polisi pada 19 Desember 2018 karena dimintai sejumlah uang.

Putri kandung Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, ini menyebut sejumlah orang yang meminta uang di antaranya Anik untuk kemudian dikasih ke Priyanto.

Priyanto satu gerbong dengan Johar Lin Eng. Satgas Antimafia Bola menangkap Priyanto di Semarang dan Anik di Pati, Jawa Tengah, setelah lebih dulu gelar perkara pada 24 Desember.

Mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.
Mantan manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. (Tribun Jateng/Khoirul Muzakki)
Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved