Breaking News:

Liburan Tahun Baru Cuma di Rumah? Yuk Coba Games Hado di Mal Kelapa Gading 

Cara bermain games ini hanya dengan mengerakkan anggota badan saja, seperti tangan yang digerakkan seperti orang memukul.

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Wahana bermain Hado di Lantai dasar Mal Kelapa Gading 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Menyambut liburan akhir tahun Mal Kelapa Gading menghadirkan berbagai games yang patut dicoba hingga 6 Januari 2019.

Diantaranya Games Hado, satu di antara permainan e-sport yang berasal dari Jepang.

Darmawan Harjadi selaku operasionalnya mengatakan, games Hado merupakan games Augmented Reality namun di Indonesia lebih dikenal VR atau Virtual Reality.

"Kalau orang jepang bilangnya Augmented Reality, kalau di Indonesia orang taunya VR atau Virtual Reality," ujar Darmawan.

Darmawan menuturkan bahwa Virtual dengan Augmentd  memiliki perbedaan, dari cara bermain dan grafiknya. 

"Kalau ini, brandnya kan disebut Hado dari Jepang asalnya. Kalau Augmented reality kan biasanya kayak belajar sholat yang di kartu nah itu augmented tapi disini jepang membuat menjadi lebih besar dan menjadi permainan namanya Hado," katanya.

Cara bermain games ini hanya dengan mengerakkan anggota badan saja, seperti tangan yang digerakkan seperti orang memukul.

"Cara mainnya, jadi dia ada isyarat semacam pergerakan yang memang harus dengan cara seperti itu, ya kalau untuk menggerakkannya untuk nembak, secara teknologi sebenarnya hanya tinggal digoyangkan," kata Darmawan.

Layar disediakan untuk penonton yang ingin melihat keseruan bermain Games Hado, pemain akan terlihat memiliki kekuatan.
Layar disediakan untuk penonton yang ingin melihat keseruan bermain Games Hado, pemain akan terlihat memiliki kekuatan. (TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS)

"Tetapi orang awam, biasanya disuruhnya kayak mukul, kan mukul itu dia juga goyang. Jadi sebenarnya digoyangkan saja cukup, tapi orang biasanya kayak mukul," lanjut dia.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved