Kabar Artis

Tak Menyangka Dian PP Idap Leukemia Stadium Akhir, Deddy Dhukun: Dia Tambah Stres di Rumah Sakit

Kepergian pria yang akrab disapa Dian PP ini terkesan mendadak lantaran musisi senior ini wafat akibat menderita penyakit leukemia atau kanker darah

Tak Menyangka Dian PP Idap Leukemia Stadium Akhir, Deddy Dhukun: Dia Tambah Stres di Rumah Sakit
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Deddy Dhukun, saat ditemui awak media di pemakaman wakaf Masjid Raya Ibadur Rahman, Kepala Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Junat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Dunia hiburan kembali dirundung duka setelah sebelumnya grup band Seventeen harus kehilangan hampir seluruh anggotanya akibat menjadi korban terjangan tsunami saat tengah manggung di daerah Tanjung Lesung, Banten.

Kini, kabar duka datang dari musisi senior Dian Pratama Poetra yang menghembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Kepergian pria yang akrab disapa Dian PP ini terkesan mendadak lantaran musisi senior ini wafat akibat menderita penyakit leukemia atau kanker darah stadium empat yang baru ia ketahui.

Tak hanya Dian PP dan anggota keluarganya, para kerabat dekat serta rekan seprofesi pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini pun tak menyangka ia menderita penyakit tersebut.

Seperti yang diungkapkan rekan duet Dian PP di 2D, yaitu Deddy Dhukun sesaat setelah prosesi pemakanan di pemakaman wakaf Masjid Raya Ibadur Rahman, Kepala Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Baru ketahuan kemarin itu, saat masuk rumah sakit setelah kondisinya drop ya," ucapnya, Jumat (28/12/2018).

Deddy menduga, saat di rumah sakit Dian PP kemungkinan bertambah stres karena sang dokter saat itu menyarankannya untuk melubangi tenggorokannya.

"Nah mungkin dia tambah stres lagi waktu di rumah sakit ada dokter menyarankan tenggorokannya dibolongi," ujarnya kepada awak media.

Oleh karenanya, beberapa kali Dian PP meminta untuk pulang ke rumah dan tidak lagi dirawat di rumah sakit.

Istri Ungkapkan Dian PP Tetap Nekat Manggung di Banyuwangi Walau Dalam Kondisi Sakit

Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ayah, Prosesi Pemakaman Dian PP Berlangsung Haru

"Mungkin sudah firasat kali yaa, sejak awal masuk rumah sakit dia minta pulang. Sudah di bilangin sama dokter tapi setiap dokternya pergi dia bilang sama istri mau pulang lagi," kata Deddy.

Setelah beberapa hari mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya Dian PP diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Namun, tak berselang lama, ia mengehembuskan nafas terakhirnya di kediamannya Jalan Tebet Barat VI H Nomor 3, Jakarta Selatan pada Kamis (27/12/2018) malam.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved