Wali Kota Jakarta Timur Berharap Pelaksanaan Tahun Baru di TMII Berlangsung Kondusif

Imbauan tersebut ia sampaikan kepada jajarannya di Pemerintah Kota Jakarta Timur, karena TMII menjadi pusat perayaan pergantian tahun baru di Jaktim.

Wali Kota Jakarta Timur Berharap Pelaksanaan Tahun Baru di TMII Berlangsung Kondusif
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Sejumlah pengunjung memadati wahana Istana Anak Indonesia di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (24/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menghimbau seluruh jajarannya untuk berkoordinasi, terkait pelaksanaan perayaan tahun baru d Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur.

Imbauan tersebut ia sampaikan kepada jajarannya di Pemerintah Kota Jakarta Timur, karena TMII menjadi pusat perayaan pergantian tahun baru di Jakarta Timur.

“Akses menuju TMII harus dijaga ketat jangan sampai crowded, karena TMII menjadi pusat keramaian perayaan malam tahun baru di wilayah ini," ujar Anwar di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (28/12/2018).

Selain itu, Anwar juga meminta pihaknya untuk memperhatikan berbagai hal dalam perayaan tahun baru, seperti kebersihan, kelancaran lalu lintas, dan posko kesehatan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang merayakan tahun baru di Jakarta Timur, dapat merasakan suka cita tanpa perlu merasakan kesulitan atau hambatan.

Malam Tahun Baru, Pemkot Jakarta Barat Gelar Tahlilan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

"Seluruh unit terkait harus terus bersinergi dan berkoordinasi melakukan penanganan. Baik untuk keamanan, kenyamanan, kebersihan, kesehatan hingga kelancaran lalu lintasnya. Jika perlu dilakukan rekayasa lalu lintas maka segera lakukan dan sosialisasikan ke masyarakat jauh hari sebelumnya,” ujar Anwar.

Selain itu, Wali Kota, meminta Lurah dan Camat meningkatkan monitoring di wilayahnya masing-masing. Terutama jika ada masyarakat yang akan menggelar kegiatan saat malam tahun baru.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved