Breaking News:

Dishub Jaksel Tambah Mobil Derek Tiap Kecamatan Tertibkan Parkir Liar Tahun 2019

Mobil derek itu, kata Edy, efektif untuk menjaring para pelanggar lalu lintas.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Deretan mobil derek di Kantor Sudin Dishub Jaksel pada Sabtu (29/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Untuk memudahkan meringkus para pengendara yang parkir sembarangan, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan akan menempatkan tambahan satu buah mobil derek di setiap 10 Kecamatan se-Jakarta Selatan.

Penempatan 1 buah mobil derek guna mempercepat penindakan di titik titik rawan pelanggar di masing-masing wilayah Kecamatan.

Rencananya, pada tahun 2019 mendatang 10 mobil derek didistribusikan ke masing-masing Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan.

Mobil bermerek Izusu ini memiliki spesifikasi yang sama dengan mobil-mobil derek lainnya yang berpusat di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Selatan.

Hal itu diterangkan oleh Kepala Seksi Pengendalian Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Edy Sufaat pada Sabtu (29/12/2018).

"Kendaraannya (mobil derek) sudah ada dari E-Catalog, tinggal didistribusikan dilihat dulu kelengkapan administrasinya," kata Edy kepada TribunJakarta.com di Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Selatan.

Mobil derek itu, kata Edy, efektif untuk menjaring para pelanggar lalu lintas.

Dirinya mencontohkan pelanggar yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, wilayah terujung Jakarta Selatan itu, sulit untuk ditertibkan lantaran mobil derek hanya berpusat di kantor Sudin Dishub di Pancoran.

Pasalnya, kemacetan akibat ulah pelanggar bisa saja berlangsung hingga berjam-jam lamanya di wilayah tersebut.

"Supaya mengefektifkan penertiban, ada mobil mogok atau parkir liar di Pesanggrahan, ketika jalan kesana macet kan dan di jalan butuh waktu lama karena mobil derek adanya di kantor pusat," katanya.

Edy melanjutkan penambahan 1 buah mobil derek per kecamatan dirasa cukup lantaran luas wilayah di 10 kecamatan Jakarta Selatan tidak besar.

"Enggak besar wilayah kecamatan, kan kita juga bantu mobil derek dari pusat (Sudin Dishub Jaksel)," katanya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved