Breaking News:

Tsunami Selat Sunda

Ini Ciri-Ciri Enam Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda yang Belum Teridentifikasi

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menuturkan, ciri-ciri seperti sidik jari dari enam jenazah tersebut telah rusak, dan mempersulit proses iden

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Proses evakuasi jenazah korban tsunami Selat Sunda didalam aliran kali dibelakang Kantor Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CARITA - Hingga saat ini total sudah ada 245 korban meninggal tsunami Selat Sunda yang tiba di RS Berkah Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).

239 diantaranya sudah teridentifikasi dan diambil oleh pihak keluarganya, sementara enam sisanya masih berada di RS Berkah Pandeglang hingga kini.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menuturkan, ciri-ciri seperti sidik jari dari enam jenazah tersebut telah rusak, dan mempersulit proses identifikasi.

Namun, pihaknya terus bekerja keras mengidentifikasi enam jenazah tersebut, dengan mencari ciri-ciri serta property yang menempel ditubuh korban ketika ditemukan.

Enam jenazah yang belum teridentifikasi terdiri dari dua pria dewasa, tiga wanita dewasa, dan satu anak perempuan.

Ayah dan Ibu Jadi Korban Tsunami Banten, Anak Bungsu Aa Jimmy Siap Diasuh Aa Gym: Insya Allah

Berikut ciri-ciri enam jenazah yang belum teridentifikasi di RS Berkah Pandeglang:

1. Laki laki perkiraan usia 20-30 tahun, ciri khusus tahi lalat di pipi kiri dibawah sudut mata, diatas bibir kanan, pangkal lengan kanan sisi depan, dan dada sisi kanan. Rambut lurus hitam panjang 1,5 cm, tinggi badan 157 cm, panjang telapak kaki 22 cm, celana dalam warna biru ukuran S, memakai gelang manik bulat warna coklat.

2. Perempuan 4-5 tahun, memiliki tahi lalat di dahi dan pelipis kanan, memakai anting bulat di kedua telinganya tanpa mata berwarna kuning emas, pakaian gaun berbahan kaos warna biru jenis longdress.

3. Perempuan 18-25 tahun, tinggi badan 150 cm, ciri khusus kuku jari tampak panjang dan ujungnya sama rata, rambut lurus hitam beruban panjang 11 cm.

4. Perempuan 27-24 tahun, tinggi badan 155 cm, rambut lurus hitam panjang 17 cm, celana dalam katun hitam polos.

5. Perempuan, 20-40 tahun, tinggi badan 155 cm, rambut hitam lurus 20 cm, pakaian kaos lengan panjang warna abu bermotif bunga warna biru. Mengenakan perhiasan cincin logam emas berlian pada jari tengah tangan kanan, dan cincin logam emas di jari manis tangan kanan.

6. Laki-laki dewasa, tinggi badan 169 cm, tidak di khitan, rambut hitam pendek cepak, dan berambut lebat pada tangan dan kaki.

Apabila ada masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dan mengenali ciri-ciri dari enam jenazah tersebut, diharapkan bisa mendatangi RS Berkah Pandeglang untuk memastikan langsung keberadaannya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved