Mafia Bola

Komdis PSSI Panggil Sebanyak 25 Akun Media Sosial Hari Ini dan Besok  

Barang bukti itu akan menjadi alat bukti tambahan dalam memproses laporan kasus suap dan pengaturan skor lebih mendalam.

Komdis PSSI Panggil Sebanyak 25 Akun Media Sosial Hari Ini dan Besok   
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria setelah menjalani pemeriksaan oleh satgas anti mafia bola di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) akan memanggil sebanyak 25 akun media sosial terkait pengumpulan informasi mengenai kasus suap dan pengaturan skor (match fixing) di persepakbolaan Indonesia.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria berharap para pemilik akun itu bisa hadir menemui panggilan yang dilakukan PSSI.

Kehadiran para pemilik akun media sosial itu diharapkan bisa menambah informasi dalam pengungkapakan kasus suap dan pengaturan skor yang ada di persepakbolaan Indonesia.

"Ini positif sekali, kita berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut serta memberikan statement memberikan bukti unggahan dsb untuk turut memerangi hal ini. Ini semangat yang harus PSSI tangkap," kata Ratu Tisha saat ditemui di gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Wanita jebolan FIFA Master itu menilai para pemilik akun media sosial itu memiliki bukti khusus dalam kasus suap dan pengaturan skor yang tengah ramai saat ini.

Barang bukti itu akan menjadi alat bukti tambahan dalam memproses laporan kasus suap dan pengaturan skor lebih mendalam.

"Atas dasar semangat ini kita perlu memprosesnya lebih lanjut untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut agar PSSI dapat memproses secara internal dan menemukan oknum yang di maksud dan menjatuhkan sanksi yang proporsional sesuai kode disiplin dan bukti bukti yang cukup," kata Tisha.

"Oleh karenanya bukti-bukti itu PSSI membutuhkan untuk membuat perubahan ini. Pengumpulan bukti," ujar Tisha menambahkan.

Pemanggi 25 akun media sosial itu terbagi menjadi dua periode yakni yang pertama pada Sabtu (29/12/2018) dan kedua pada Minggu (30/12/2018) bertempat di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penjelasan Sekjen PSSI Ratu Tisha Bawa Kuasa Hukum Saat Diperiksa Satgas Antimafia Bola  

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved