Pemkot Jakarta Pusat Kerahkan Ratusan Petugas Kebersihan Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2019

Menurutnya, kemungkinan petugas dapat memulai tugasnya sekitar pukul 02.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pukul 05.00 WIB.

Pemkot Jakarta Pusat Kerahkan Ratusan Petugas Kebersihan Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat ditemui di halaman kantornya, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan dari Pemkot Jakarta Pusat akan mengerahkan 500 lebih personil gabungan untuk membersihkan kawasan kegiatan malam tahun baru di wilayahnya.

Adapun wilayah yang dimaksud yaitu Jalan Sudirman-Thamrin yang nantinya diadakan kegiatan car free night, serta kawasan Monas.

"Untuk petugas kebersihan, sekitar 150 orang dibantu teman-teman PPSU, jadi totalnya sekitar hampir 500-an personil menyebar di kawasan tersebut," kata Bayu di halaman kantornya, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, kemungkinan petugas dapat memulai tugasnya sekitar pukul 02.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pukul 05.00 WIB.

"Terkait sampah, seperti tahun-tahun sebelumnya dari pengalaman kita kemungkinan pada 1 Januari 2019 sekitar pukul 02.00 WIB rekan-rekan dari kebersihan ini baru bisa masuk di kawasan itu," jelasnya.

"Kami akan pastikan menjelang pagi kemungkinan jam 05.00 WIB kita harapkan, kita kan butuh waktu sekitar 3 jam untuk membersihkan kawasan," kata dia.

Ia pun menjamin bahwa setelah pergantian tahun itu, besok paginya kawasan tersebut harus dalam keadaan bersih.

Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin, Pemkot Jakarta Pusat Siapkan Lahan Parkir

"Pergantian tahun kan pada pukul 12.00 WIB, setelahnya masyarakat kemungkinan bubar, mulai jam 2 pagi mungkin sudah bisa bekerja untuk bisa membersihkan mengembalikan kawasan tersebut, baik sarana dan prasarana fasilitas kembali normal," ujar Bayu.

Selain itu, ia menyampaikan akan ada toilet mobil yang dapat digunakan masyarakat yang hadir yang tersebar di beberapa titik.

Di antaranya, kawasan Monas yang menurutnya nanti jumlahnya akan ditambah, lalu di Thamrin 10 yang direncanakan ada empat toilet mobil di kawasan itu untuk mendukung kegiatan nikah massal.

"Kemudian ada juga di Bundaran HI sebanyak dua unit toilet mobil," katanya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved