Mafia Bola

Penjelasan Sekjen PSSI Ratu Tisha Bawa Kuasa Hukum Saat Diperiksa Satgas Antimafia Bola  

Wanita jebolan FIFA Master itu memiliki alasan tersendiri mengajak kuasa hukum pada saat menemui satgas anti mafia bola.

Penjelasan Sekjen PSSI Ratu Tisha Bawa Kuasa Hukum Saat Diperiksa Satgas Antimafia Bola   
Tribunnews.com/Abdul Majid
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui seusai menghadiri rapat terkait prestasi Asian Games 2018 di Sekretariat CdM, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (8/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria akhirnya datang menghadiri panggilan Satgas (satuan tugas) anti mafia bola setelah sebelumnya mangkir akibat kesibukan yang dijalaninya.

Tisha datang memenuhi panggilan satgas anti mafia bola bersama kuasa hukumnya di gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) pukul 15.45 WIB.

Wanita jebolan FIFA Master itu memiliki alasan tersendiri mengajak kuasa hukum pada saat menemui satgas anti mafia bola.

"Enggak ada masalah apa-apa sih. Karena posisinya itu harus dijembatani antara bahasa sepakbola dengan bahasa hukum yang ada. Itu saja," kata Ratu Tisha saat ditemui awak media di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) malam.

Dalam pertemuannya dengan penyidik, Tisha diperiksa selama enam jam dan dicecar oleh sebanyak 40 pertanyaan yang diajukan.

Dari pertanyaan yang diajukan penyidik, wanita jebolan FIFA Master itu hanya berhasil menjawab sebanyak 23 pertanyaan.

"Pemeriksaan tadi mulai jam 4 sore. Jadi total pemeriksaan 6 jam. Dikarenakan pemeriksaan hanya 8 jam dan waktu terlalu larut, jadi tadi dari total 40 pertanyaan, 23 pertanyaan sudah dilontarkan," kata Tisha.

Lebih lanjut, Tisha mengungkapkan pertanyaan yang diajukan oleh penyidik lebih banyak menanyakan langkah dan tindakan PSSI dalam memberantaa kasus suap dan pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia.

"Hari ini spesifiknya itu hanya di area kerja pssi dan tupoksi. Tadi juga kami menjelaskan mengenai regulasi2 pssi, pssi fungsinya sebagai regulator di olahraga, dan lain sebagainya," ujar Tisha.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved