Hibur Pengunjung, Museum Sejarah Jakarta Tampilkan Pentas Musik Kolintang

Selain menggelar pentas musik kolintang, beragam cinderamata khas ‎Jakarta seperti miniatur Monas atau delman juga dibagikan kepada anak-anak

Hibur Pengunjung, Museum Sejarah Jakarta Tampilkan Pentas Musik Kolintang
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Panggung kolintang digelar di taman belakang Museum Sejarah Jakarta untuk menghibur pengunjung di liburan akhir tahun, Minggu (30/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Museum Sejarah Jakarta menyiapkan berbagai hiburan kepada pengunjung di liburan akhir tahun.

Satu diantaranya yakni menggelar panggung musik kolintang di taman belakang Museum Sejarah Jakarta.

Berbagai lagu-lagu daerah terdengar dimainkan oleh para pemain yang merupakan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah praktek kerja lapangan (PKL) di Museum Sejarah Jakarta.

Alunan lagu-lagu dari alat musik kolintang itu cukup menghibur par pengunjung yang sedang berkumpul atau pun beristirahat di taman belakang museum.

Pemandu Wisata Museum Kesejahteraan Jakarta, Alex Kusaini mengatakan pentas musik kolintang ini diadakan hari ini dan Selasa (1/1/2019) lusa dari Pukul 14.00-16.00 WIB untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

"Panggung kolintang ini dalam rangka liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru 2019. Pemainnya ini adalah para tim tour guide dan siswa SMK yang lagi PKL ‎disini," kata Alex kepada TribunJakarta.com, Minggu (30/12/2018).

Selain menggelar pentas musik kolintang, beragam cinderamata khas ‎Jakarta seperti miniatur Monas atau delman juga dibagikan kepada anak-anak yang berani maju ke atas panggung.

"Acara ini bertujuan untuk menghibur pengunjung yang wisata kesini karena museum ini merupakan museum di Indonesia yang paling banyak dikunjungi. Bahkan dalam sehari pernah sampai 16 ribu pengunjung yang datang kesini," kata Alex.

Alex menuturkan khusus untuk Senin (30/12/2018) esok, Museum Sejarah Jakarta tetap dibuka untuk para pengunjung.

"Biasanya kan hari Senin itu museum tutup untuk perawatan. Tapi karena ini masih dalam rangkaian liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru maka museum akan tetap kami buka untuk pengunjung," kata Alex.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved