Breaking News:

IJTI Bekasi dan Yayasan Jiwa Seni Indonesia Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Penggalangan dana dilakukan di sela-sela kegiatan hari bebas kendaraan car free day di Jalan Jederal Ahmad Yani, Bekasi Selatan

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Posko bencana tsunami yang berada di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi bersama Yayasan Jiwa Seni Indonesia menggelar penggalangan dana untuk korban tsunami Selatan Sunda, Minggu, (30/12/2018).

Penggalangan dana dilakukan di sela-sela kegiatan hari bebas kendaraan car free day di Jalan Jederal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Agus Budiono pembina Yayasan Jiwa Seni Indonesia mengatakan, dalam kurun waktu kurang lebih tiga jam, pihaknya bersama IJTI Bekasi berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 5,5 juta.

"Jadi hari ini kita sengaja memanfaatkan momen car free day untuk mengajak warga Bekasi berpartisipasi membatu saudara-saudara kita korban tsunami di Banten dan Lampung," kata Agus.

Sementara itu, Ketua IJTI Bekasi Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya sengaja bekerja sama dengan Yayasan Jiwa Seni dalam kegiatan penggalangan dana ini agar donasi yang terkumpul kedua organisasi benar-benar bisa tersalurkan dan tepat sasaran.

126 Bus Transjakarta Tambahan Disiapkan Untuk Malam Tahun Baru 2019

"Karena kita ingin donasi yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan secara tepat sasaran, Yayasan Jiwa Seni Indonesia punya SDM (sumber daya manusia) yang mampu menarik donasi yang yang lebih luas lagi," jelas dia.

Rencananya, IJTI Bekasi dan Yayasan Jiwa Indonesia akan kembali melakukan penggalangan dana di Rawalumbu Kota Bekasi dengan menampilkan panggung hiburan agar dapat menarik banyak donatur.

"Rencana kita akan gelar acara panggung hiburan di Rawalumbu untuk menarik donasi lebih banyak lagi, target kita ingin mengumpulkan sebanyak-banyaknya dan akan langsung kita kirim ke Banten dan Lampung," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved