Tahun Baru 2019

Amankan Wilayah Jakarta Barat Saat Malam Tahun Baru, 736 Personel Gabungan Dikerahkan

Hengki menegaskan pihaknya tak boleh lengah terhadap ancaman terorisme yang mungkin saja akan terjadi malam pergantian tahun.

Amankan Wilayah Jakarta Barat Saat Malam Tahun Baru, 736 Personel Gabungan Dikerahkan
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi ?di gudang penyimpanan PT PRS, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Untuk mengamankan malam Tahun Baru 2019 di wilayah Jakarta Barat, sebanyak 736 personel gabungan dikerahkan.

‎"‎Sebanyak 736 personel gabungan yang dilibatkan, baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Dishub, Citra Bhayangkara, Wanra maupun Mitra Jaya. Kami juga tadi telah apel gelar pasukan menghadapi malam pergantian tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya, Senin (31/12/2018).

Hengki mengatakan ratusan personel itu akan disebar ke beberapa titik strategis di wilayah Jakarta Barat.

Utamanya, ke lokasi-lokasi yang menjadi titik keramaian ‎di Jakarta Barat untuk merayakan malam pergantian tahun, salah satunya di kawasan Kota Tua.

Hengki menegaskan pihaknya tak boleh lengah terhadap ancaman terorisme yang mungkin saja akan terjadi malam pergantian tahun.

"Perlu diwaspadai adanya ancaman teroris pada waktu malam tahun baru, agar kita bisa peka terhadap lingkungan sekitar‎. Kita akan kerahkan 
pengamanan full dengan buddy system di titik-titik wilayah Jakarta Barat," kata Hengki.

Siap Sambut 2019, Kahiyang Ayu Isyaratkan Persiapan Adik Baru Sedah Mirah Pada 2020

Selain melakukan pengamanan, polisi juga berkoordinasi untuk mengurai kemacetan di Jakarta Barat saat malam pergantian tahun

"Kami juga antisipasi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat termasuk dengan  Kamtibcarlantas dalam pengamanan tahun baru," kata Hengki.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved