Anies Ingin Kegiatan Nikah Massal Jadi Tradisi Baru di Malam Pergantian Tahun

Dengan diselenggarakannya nikah massal, Anies berharap bahwa Pemprov DKI Jakarta bisa menciptakan keluarga-keluarga baru yang sakinah

Anies Ingin Kegiatan Nikah Massal Jadi Tradisi Baru di Malam Pergantian Tahun
TRIBUNJAKARTA.COM/ LEO PERNAMA
Pasangan termuda dalam nikah massal di malam tahun baru 2019, Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, THAMRIN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan kegiatan nikah massal menjadi sebuah tradisi baru bagi masyarakat Ibukota dalam merayakan malam pergantian tahun setiap tahunnya.

Menurut Anies, dirinya ingin momen malam tahun baru selalu menjadi pengingat yang mengesankan bagi pasangan suami istri yang mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi, nantinya mereka akan merayakan momen tahun baru sebagai anniversary pernikahannya.

"Insya Allah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta. Kita menyelenggarakan malam tahun baru untuk mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini. Tapi yang tidak kalah penting, malam hari ini juga menjadi malam yang mengesankan karena pasangan suami istri setiap pergantian tahun akan dirayakan sebagai hari anniversary pernikahan nya di ujung tahun," kata Anies, di acara Nikah Massal yang digelar di Thamrin 10 Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Dengan diselenggarakannya nikah massal, Anies berharap bahwa Pemprov DKI Jakarta bisa menciptakan keluarga-keluarga baru yang sakinah.

Selain itu, mereka diharapkan mampu menciptakan kebahagiaan tak hanya di lingkungan keluarga, tetapi juga di masyarakat.

Penyidik KPK Sita Dokumen Proyek Sistem Pengadaan Air Minum dari Kantor PT Wijaya Kusuma Emindo

"Pemprov DKI meyakini bahwa untuk membanggun masyarakat yang baik, masyarakat yang rukun, masyarakat yang saling menghargai, masyarakat yang saling menopang, mulainya dari dalam rumah. Rumah dan keluarga di Jakarta. Bila keluarga-keluarga itu menjadi keluarga yang baik, Insya Allah masyarakatnya pun akan baik. Itulah harapan mengapa kita menyelenggarakan pernikahan massal ini," katanya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan nikah massal yang diikuti oleh 557 pasangan di Ibukota, malam ini.

Keseluruhan peserta tersebut terdiri dari 221 pasangan yang baru menikah dan 336 pasang peserta itsbat nikah.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved