Tahun Baru 2019

Apel Gelar Pasukan Jelang Malam Tahun Baru di Ancol, Wakapolda: Anggota Jangan Meremehkan Tugas

Dalam sambutannya, Wakapolda Metro Jaya meminta pasukannya untuk serius dan tidak meremehkan tugas mereka dalam melakukan pengamanan malam ini.

Apel Gelar Pasukan Jelang Malam Tahun Baru di Ancol, Wakapolda: Anggota Jangan Meremehkan Tugas
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018), di Econvention Ancol, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara mengadakan apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru, Senin (31/12/2018), di Econvention Ancol, Jakarta Utara.

Apel yang dimulai pukul 8.10 WIB dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Polres Metro Jakarta Utara maupun Polda Metro Jaya.

Tampak yang hadir di antaranya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, serta Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto.

Dalam sambutannya, Wakapolda  Metro Jaya meminta pasukannya untuk serius dan tidak meremehkan tugas mereka dalam melakukan pengamanan malam ini.

Ada beberapa kerawanan yang menjadi fokus utama pengamanan hari ini, antara lain terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan-jalan, terjadinya penumpukan massa di sekitar tempat-tempat wisata, serta terjadinya gangguan tindak kejahatan.

"Sehingga kewajiban kita untuk mengamankannya. Mencermati berbagai kerawanan-kerawanan tersebut kita harus memiliki action plan atau perencanaan aksi yang matang dan mencari solusi untuk meminimalisir resiko yang akan ditimbulkan. Dan jangan underestimate tugas sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Gandeng Musisi Hingga DJ Ternama, 3 Mal di Tangerang Ini Siapkan Acara Pergantian Tahun Baru

Wakapolda juga mengimbau agar pasukan yang bertugas di malam tahun baru ini selalu bisa mengatur diri mereka sendiri.

Hal itu supaya pengamanan terakhir di tahun 2018 ini bisa berjalan selancar mungkin.

"Niatkan setiap tugas bagai ibadah semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita," kata Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved