FKDMII dan IYF Gelar Dzikir dan Solawat Bersama Untuk Indonesia Lebih Damai

Kegiatan yang baru kali pertama diadakan ini bertujuan untuk tetap mengingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW ditengah-tengah pergantian tahun.

FKDMII dan IYF Gelar Dzikir dan Solawat Bersama Untuk Indonesia Lebih Damai
Tribunnews.com/Abdul Majid
Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) dan Indonesia Youth Forum (IYF) menggelar kegiatan 'Yuk Solawat, Munajat Untuk Indonesia' di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Barat, Senin (31/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pergantian tahun 2019, Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) dan Indonesia Youth Forum (IYF) menggelar kegiatan 'Yuk Solawat, Munajat Untuk Indonesia' di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta Barat, Senin (31/12/2019).

 Menurut Ahmad Sugiyono, Sekjen FKDMI, kegiatan yang baru kali pertama diadakan  ini bertujuan untuk tetap mengingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW ditengah-tengah pergantian tahun.

 “Kegiatan ini kita adakan karena kita melihat tahun baru untuk hura-hura terlalu mubazir lah, jadi kita ingin buat kegiatan yang positif. Kemudian kita buat parade Dai Muda dan Solawat ditambah dengan pemberian penghargaan terhadap enam nominasi,” kata Ahmad Sugiyono kepada Tribunnews, Senin (31/12/2018).

 “Kita kumpulkan juga hadroh-hadroh. Ada 29 hadroh. namanya solawat kolosal, kita bersolawat bareng di sini,” sambungnya.

 Tak hanya itu, kegiatan ini nantinya juga akan diisi dengan pemberian penghargaan kepada orang-orang yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan juga bermunajat agar Indonesia kedepannya lebih damai dan aman.

 “Karena memang siapa pun yang kita anggap telah melakukan hal positif bagi orang lain, makanya kita buat nominasi. Ada enam kategori,” jelas Ahmad Sugiyono.

 “Di akhir acara jelang pergantian tahun, kita akan dzikir bersama. Bermunajat untuk Indonesia damai, aman dan tetap menjaga toleransi,” sambungnya.

 Sementara itu, menurut Ahmad Sugiyono kegitan ini setidaknya akan diikuti 2000 jamaah yang berasal dari beberapa majelis pencinta solawat.

 “Jamaah dari FKDMI dan jamaah-jamaah majlis talim, penggemar-penggemar solawat. Estimasi 2000 jamaah, mungkin karena hujan ya. Semoga saja nanti yang datang lebih bangak lagi,” pungkasnya.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved