Tahun Baru 2019

Hari Ini Museum di Kota Tua Tetap Buka

Bagi Anda yang ingin berwisata di kawasan Kota Tua hari ini tak perlu khawatir lantaran Anda tetap bisa mengunjungi berbagai museum

Hari Ini Museum di Kota Tua Tetap Buka
TribunJakarta/Novian Ardiansyah
Kota Tua, Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Bagi Anda yang ingin berwisata di kawasan Kota Tua hari ini tak perlu khawatir lantaran Anda tetap bisa mengunjungi berbagai museum yang ada di tempat ini.

Pasalnya, lantaran masih dalam rangkaian liburan akhir tahun, maka khusus Senin pekan ini seluruh museum yang ada di kawasan Kota Tua tetap dibuka untuk umum.

"Sesuai arahan pimpinan hari ini museum di Kota Tua tetap buka seperti biasa," kata ‎Kepala UPK Kota Tua Jakarta, Novriadi S Husodo saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Senin (31/12/2018).

Kisah Wanita Muda Nikahi Pria 70 Tahun Karena Uang, Ini yang Dirasakannya Setelah 8 Tahun Menikah

Viral Video Pria Pukul Wanita yang Sedang Salat di Samarinda, Begini Faktanya

Beberapa museum di kawasan Kota Tua yang bisa dikunjungi para wisatawan diantaranya Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang maupun Museum Keramik‎.

Pemandu Wisata Museum Kesejahteraan Jakarta, Alex Kusaini mengatakan jadwal perawatan benda di museum yang biasanya dilakukan setiap Senin baru akan dilakukan pada Senin pekan depan.

"Karena sekarang lagi rangkaian libur sekolah, Natal dan tahun baru maka Senin ini tetap buka seperti biasa. Perawatannya akan kita lakukan Senin pekan depan," kata Alex.

Alex memprediksi hari ini jumlah pengunjung yang akan datang ke Museum Sejarah Jakarta mencapai 10.000 orang.

"Museum Sejarah Jakarta ini kan yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Untuk kemarin saja tercatat ‎13.350 pengunjung yang datang kesini," kata Alex.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved