Tahun Baru 2019

Lebih Banyak Buruknya, Wali Kota Bekasi Batalkan Kegiatan Car Free Night Malam Tahun Baru

Pria yang akrab disapa Pepen itu mengatakan, sudah berkordinasi dengan perangkat dinas terkait mengenai pertimbangan pelaksaan car free night.

Lebih Banyak Buruknya, Wali Kota Bekasi Batalkan Kegiatan Car Free Night Malam Tahun Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya membatatalkan kegiatan malam bebas kendaraan atau car free night di Jalan Jenderal Ahmad Yani saat malam pergantian tahun, Senin, 31 Desember 2018.

Pria yang akrab disapa Pepen itu mengatakan, sudah berkordinasi dengan perangkat dinas terkait mengenai pertimbangan pelaksaan car free night.

"Kan lebih banyak mudharatnya (keburukan). Nanti warga mesti bawa petasan, udah lah car free day itu cukup minggu pagi aja," kata Pepen di Maporestro Bekasi Kota.

Kegiatan malam pergantian tahun kata dia sebaiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermafaat seperti berdzikir. Sebab, pergantian tahun harus disongsong dengan awal yang baik.

"Di rumah saja dzikir, di kantor silahkan, di masjid silahkan, enggak perlu euforia. Karena gini, tadi saya tanya kan pas apel bertanya (ke pejabat Pemkot Bekasi), you bisa jamin enggak kalau car free day night itu dilakukan terus warga enggak bawa petasan, kembang api?. Kan sulit, nanti kita represif," kata Pepen.

Jika car free night diselenggarakan menurut dia justru akan membuat kepadatan kendaraan yang lebih meluas. Sebab, jalan protokol tersebut akan ditutup selama kurang lebih satu setengah jam.

Amankan Wilayah Jakarta Barat Saat Malam Tahun Baru, 736 Personel Gabungan Dikerahkan

"Karena kan itu nanti satu setengah jam kan menyetop kendaraan. Padahal nanti malam itu, malam yang menurut saya punya esensi khusus bagi kita semua," ujar Rahmat.

Sebelumnya Pemkot Bekasi berencana menggelar car free night di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi dari simpang BCP hingga ke jalan layang Summarecon. Akses jalan akan mulai ditutup mulai pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved