Tahun Baru 2019

Malam Pergantian Tahun, Taman Fatahillah Kota Tua Buka Sampai Pukul 02.00

Novriadi S Husodo mengatakan khusus untuk malam pergantian tahun, Taman Fatahillah akan dibuka sampai Selasa (01/01/2018) Pukul 02.00 WIB dini hari.

Malam Pergantian Tahun, Taman Fatahillah Kota Tua Buka Sampai Pukul 02.00
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Kawasan Kota Tua menjadi satu diantara lokasi wisata ‎favorit di Jakarta untuk merayakan malam pergantian tahun

Kepala UPK Kota Tua Jakarta, Novriadi S Husodo mengatakan khusus untuk malam pergantian tahun, Taman Fatahillah akan dibuka sampai Selasa (01/01/2018) Pukul 02.00 WIB dini hari.

"Khusus untuk malam ini akan diupayakan hingga Pukul 02.00 WIB. Sehingga Pukul 02.00 hingga 05.00 WIB adalah waktu untuk membersihkan Taman Fatahillah dari sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung," kata Novriadi kepada TribunJakarta.com, Senin (31/12/2018).

Meski menjadi lokasi keramaian saat pesta pergantian tahun, Novriadi menyebut tak ada acara khusus yang digelar pengelola di Kota Tua.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, para pengunjung akan berkumpul di kawasan Taman Fatahillah sambil menunggu waktu pergantian tahun.

"Hiburan yang dipersiapkan secara khusus tidak ada. Untuk malam tahun baru seperti tahun lalu secara spontanitas masyarakat akan menyalakan kembang api bersamaan menjelang pukul 24.00 WIB," kata Novriadi.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan lalu lintas, Novriadi mengatakan pihaknya telah menyediakan berbagai kantung-kantung parkir kendaraan di sekitar kawasan Kota Tua.

Banyak Saingan hingga Kurangi Stok, Omset Pedagang Arang Turun Tahun Ini

"Untuk kantong-kantong parkir disiapkan di Lokasi Parkir Jalan Cengkeh, Kali Besar Barat dan Timur, Halaman Museum BNI dan beberapa parkir on street yang sudah disiapkan dan disepakati oleh UP. Parkir, Dishub dan Polantas," kata Novriadi.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved