Tahun Baru 2019

Malam Tahun Baru, Samsat Jakarta Timur Buka Pelayanan Hingga Pukul 24.00 WIB

Program ini berakhir pada tanggal 15 Desember lalu, kemudian diperpanjang hingga tanggal 18 Desember dan kembali diperpanjang sampai 31 Desember 2018.

Malam Tahun Baru, Samsat Jakarta Timur Buka Pelayanan Hingga Pukul 24.00 WIB
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Satu unit mobil samsat keliling (Samling) yang disiapkan untuk melayani wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan di Samsat Jakarta Timur, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jaktim, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur akan membuka layanan hingga pukul 24.00 WIB saat malam pergantian tahun.

Pelayanan dibuka hingga malam hari untuk mengantisipasi membludaknya wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan di hari terakhir penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan sanksi administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

"Hari ini merupakan hari terakhir penghapusan denda pajak. Pendaftaran paling lambat pukul 21.00 WIB, tapi pelayanan kami buka hingga pukul 24.00 WIB," ucap Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila, Senin (31/12/2018).

Ardila menjelaskan, ada peningkatan sekira 50 persen wajib pajak yang membayar pajak dibanding hari biasanya menjelang berakhirnya program penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBNKB ini.

Program ini sendiri telah mengalami perpanjangan sebanyak dua kali.

Awalnya, program ini berakhir pada tanggal 15 Desember lalu, kemudian diperpanjang hingga tanggal 18 Desember dan kembali diperpanjang sampai 31 Desember 2018.

"Ini perpanjangan kedua kali ya. Ada peningkatan sampai 50 persen dibanding hari biasanya yang berjumlah 2.500 wajib pajak," ujarnya saat ditemui di Samsat Jakarta Timur, Jalan DI. Panjaitan, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi ini," tambahnya.

Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Salubanga Parimo, Dua Polisi Tertembak

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, nampak antusiame masyarakat cukup tinggi membayar pajak kendaraan di hari terkhir program penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBNKB.

Antrean pun tak tak terletakan, meski pihak Samsat telah menambah jumlah loket pelayanan.

Bahkan, satu unit mobil samsat keliling (Samling) juga nampak disiapkan untuk melayani para wajib pajak.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved