Pemkot Jakarta Barat Serahkan Donasi Rp 171 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Rencananya donasi yang sudah terkumpul itu akan diberikan pada perayaan malam tahun baru

Pemkot Jakarta Barat Serahkan Donasi Rp 171 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pemerintah Kota Jakarta Barat telah mengumpulkan donasi untuk korban tsunami Selat Sunda.

Rencananya donasi yang sudah terkumpul itu akan diberikan pada perayaan malam tahun baru.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, total donasi yang terkumpul pada malam penggalanan dana Jumat (28/12/2018) mencapai Rp 171 juta.

"Kemarin Alhamdulillah donasi untuk bencana tsunami Selat Sunda Rp 171 juta plus 200 dolar Amerika. Nanti malam Insyaallah secara simbolis akan kita berikan kepada korban tsunami Selat Sunda," ujar Rustam dalam acara sarasehan ulama dan umara di Masjid Assahara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (31/12/2018).

Rustam mengatakan, rangkaian perayaaan malam tahun baru sudah berlangsung sejak sore hari dengan diawali dengan sarasehan bersama ulama dan umara serta doa bersama.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menutup kegiatan tahun 2018 dan menyongsong tahun 2019 yang sebentar lagi akan kita jalani. Jadi bapak-bapak sekalian tutup tahun atau pergantian tahun kita lakukan mulai dari habis asar sampai nanti malam," kata Rustam.

Pengunjung Ancol Sejak Sore Padati Kawasan Pantai Lagoon

Panggung hiburan pun sudah berdiri dan di halaman parkir gedung B, kantor Wali Kota Jakarta Barat sebagai sarana hiburan malam tahun baru bagi masyarakat.

"Setelah itu nanti di halaman belakang ada atraksi seni dan budaya yang di dalamnya ada hiburan, nanti kira-kira pukul 22.00 WIB sampai 23.00 WIB. Ini hiburan untuk rakyat memang untuk malam tahun baru," kata Rustam.

Seperti yang diketahui, hiburan rakyat akan menampilkan seni tradisional maupun lainnya mulai dari gambang kromong, tari tradisi modern, seni beladiri silat, dangdut, hingga stand up comedy.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved