Tahun Baru 2019

Pengamanan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Wakapolda untuk Kapolres, Anggota Intel hingga Polantas

Kapolres diimbau terjun langsung agar para pemimpin wilayah tersebut dapat memantau perkembangan kamtibmas di masing-masing wilayah.

Pengamanan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Wakapolda untuk Kapolres, Anggota Intel hingga Polantas
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat usai Apel Gelar Pasukan di Econvention Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat memberikan arahannya dalam apel gelar pasukan pengamanan perayaan malam tahun baru, Sabtu (31/12/2018), di Econvention Ancol, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Wakapolda Metro Jaya berpesan kepada tiga jajaran di masing-masing wilayah untuk bekerja semaksimal mungkin dalam pengamanan malam nanti.

Tiga jajaran tersebut yakni para jajaran Polres, Intelkam, dan Lalu Lintas.

Kepada para Kapolres di masing-masing wilayah di DKI Jakarta, Wakapolda Metro Jaya berpesan agar mereka turun langsung ke titik-titik pengamanan.

Kapolres diimbau terjun langsung agar para pemimpin wilayah tersebut dapat memantau perkembangan kamtibmas di masing-masing wilayah.

"Kepada seluruh Kapolres untuk proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan situasi kamtibmas sehingga jika terjadi gangguan kamtibmas dapat langsung ditangani dalam waktu yang cepat," kata Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Untuk jajaran Intelkam di masing-masing Polres, Wakapolda Metro Jaya mengimbau agar deteksi dini terhadap kerawanan-kerawanan massa terus dikembangkan.

"Kepada jajaran intelijen saya perintahkan agar melakukan deteksi dini dan senantiasa mengikuti dan mengupdate perkembangan situasi di masyarakat," kata Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Sementara itu, untuk jajaran Kepolisian Lalu Lintas (Polantas), Wakapolda Metro Jaya menginstruksikan agar personel Polantas mengedepankan pendekatan persuasif, cermat, dan sigap dalam bertugas.

Belum Ada Kejelasan dari Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa Mengaku Didekati Klub Besar Luar Negeri

Hal itu untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

"Serta senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga setiap gangguan yang muncul dapat diselesaikan dalam waktu relatif singkat," kata Brigjen Wahyu Hadiningrat.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved