Sambut Tahun Baru 2019, Masjid Agung Al Barkah Bekasi Gelar Khatam Quran

Nurul Furqon mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk merefleksi satu tahun perjalanan dalam kalender masehi

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Proses Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Al Barkah, Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Masjid Agung Al-Barkah menggelar kegiatan khatam quran dengan menghadirkan 20 orang penghafal Alquran, Senin, 31 Desember 2018.

Bidang Idaroh Badan Pengelola Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi, Nurul Furqon mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan untuk merefleksi satu tahun perjalanan dalam kalender masehi.

"Untuk malam nanti kita kegiatan khatam quran yang dibacakan 10 orang hafidz (penghafal Al-quran laki-laki) dan Hafidzah (penghafal Al-quran perempuan), jadi total 20 orang menghatamkan Alquran sebanyak 30 juzz dalam satu malam," kata Furqon.

Khatam quran akan dimulai setelah Isya sekitar pukul 19.30 WIB. Secara bersamaan penghafal Al-quran membacakan ayat suci, setelah itu disambung dengan kajian yang akan diisi oleh KH. Jamalullail.

"Kenapa kita lakukan ini, kita ingin setiap pergantian tahun kita ingin membiasakan diri khusunya umat islam agar tidak di jalan, di luar, lebih baik kita di masjid kita dengarkang pengajian, apalagi melihat kondisi lingkungan kita kurang elok kalau kita berhura-hura di jalan," ungkap Furqon.

Tanggapi Tes Baca Alquran di Pilpres, Fahri Hamzah: Jangan Seret Prabowo ke Pertandingan Kelas Bawah

Dia menambahkan, warga Kota Bekasi diharapkan dapat hadir dan meramaikan kegiatan khatam quran yang diselenggaran di Masjid Agung Al-Barkah. Adapun para penghafal Alquran didatangkan dari berbagai daerah yang tergabung dalam komunitas pengahafal Alquran.

"Dari tahun ke tahun kegiatan ini dihadiri cukup banyak jamaah, kita berharap pada perayaan tahun baru malam ini antusias warga terus meningkat untuk menghadiri kegiatan positif ini," jelas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved