Tahun Baru 2019

Sampai Siang Ini, Lalu Lintas ke Puncak Masih Normal di Simpang Gadog

Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Danny Arief mengatakan, one way tidak diberlakukan karena jumlah kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi.

Sampai Siang Ini, Lalu Lintas ke Puncak Masih Normal di Simpang Gadog
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Kondisi lalin di Simpang Gadog Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Kondisi lalu lintas ke arah Puncak saat ini masih cukup normal di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Danny Arief mengatakan, one way tidak diberlakukan karena jumlah kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi belum menunjukkan pelonjakan.

"Pemberlakuan one way hari ini situasional. Bila ada one way, akan diberlakukan per beat saja," katanya, di TMC Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (31/12/2018).

Danny menjelaskan, one way per beat adalah pemberlakuan satu arah hanya di titik kemacetan saja.

"Bila dari Cibogo menuju Megamendung masih macet, akan diberlakukan satu arah per beat untuk mengurangi ekor kemacetannya. Jadi, one way akan diberlakukan dari Cibogo menuju sekitaran Megamendung, jaraknya hanya 2 km, dan sebentar, yakni 10-20 menit saja. One way per beat ini akan diberlakukan juga di tempat lain bila di lihat ada titik kemacetan," terang Danny.

Ia menambahkan, bila kendaraan dari Exit Tol Ciawi sudah mengular dan terjadi penumpukan kendaraan di wilayah Puncak, maka akan diberlakukan one way seluruhnya, yakni dari Simpang Gadog menuju Cisarua.

Kecuali Ambulans dan Kendaraan Darurat, Tak Ada Mobil yang Boleh Lewat Puncak Bogor Mulai Sore Ini

"Tidak akan ada one way pada malam hari karena beresiko. Resiko itu adalah membahayakan warga, petugas, jalan yang licin bila hujan, penerangan yang minim, dan lain-lain. Malam hari nanti, dari pukul 18.00 WIB sampai 06.00 WIB, Jalan Raya Puncak akan ditutup," kata Danny.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Kondisi Lalu Lintas Menuju Puncak Saat Ini Masih Lancar, Polres Bogor Belum Berlakukan One Way

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved