Samsat Jakarta Timur Sediakan Ruang Khusus untuk Lansia hingga Disabilitas

Dikatakan Ardila, pihaknya juga menyiapkan arena bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak sambil menunggu orang tua mereka mengurus pajak kendaraan

Samsat Jakarta Timur Sediakan Ruang Khusus untuk Lansia hingga Disabilitas
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Satu unit mobil samsat keliling (Samling) yang disiapkan untuk melayani wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan di Samsat Jakarta Timur, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jaktim, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Ardila menyebut, pihaknya telah menyiapkan ruang khusus untuk wajib pajak berusia lanjut, disabilitas, dan ibu hamil serta membawa anak yang ingin mengurus pajak kendaraannya.

Upaya jemput bola dilakukan oleh pihaknya untuk memberikan rasa nyaman kepada wajib pajak yang dikhususkan tersebut.

"Kami tidak membuka loket baru, tapi kami mengumpulkan ke dalam satu tempat. Nanti ada petugas yang melayani mereka," ucapnya kepada awak media, Senin (31/12/2018).

"Kami lihat antusiasme masyarakat tinggi sehingga kami takut nanti berdesak-desakan. Jadi perlu kami perhatikan," tambahnya.

Dikatakan Ardila, pihaknya juga menyiapkan arena bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak sambil menunggu orang tua mereka mengurus pajak kendaraan.

"Lokasi ruangan tersebut di lantai dua dan disana kami sediakan juga arena bermain sehingga anak-anak bisa main disana," ujarnya.

Sementara itu, Vera (35), warga Pondok Bambu, Duren Sawit mengaku sangat terbantu dengan adanya ruang khusus tersebut lantara ia terpaksa membawa anaknya yang masih kecil mengurus perpanjangan pajak kendaraan.

"Ya terbantu banget ya, terlebih saya bawa anak kecil juga, anak jadi enggak rewel kalau nunggu," kata dia.

Seperti diketahui, program penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBNKB ini sendiri telah diperpanjang.

Awalnya program yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta Timur berakhir pada tanggal 15 Desember 2018 lalu.

Namun, melihat tingginya antusiame masyarakat, maka melalui keputusan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Nomor 2513 Tahun 2018 diperpanjang hingga 31 Desember 2018.

Di hari terakhir penghapusan sanksi administrasi PKB dan BBNKB ini, Samsat Jakarta Timur membuka pelayanan hingga pukul 24.00 WIB.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved