Tahun Baru 2019

Siaga Bersihkan Sampah, Lurah Angke Siagakan PPSU di RPTRA Kalijodo saat Malam Tahun Baru

Ia mengatakan, total ada sekitar 60 petuga PPSU yang dikerahkan di RPTRA Kalijodo dan wilayah lainnya sampai dengan Selasa (1/1/2019) dini hari.

Siaga Bersihkan Sampah, Lurah Angke Siagakan PPSU di RPTRA Kalijodo saat Malam Tahun Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
RPTRA Kalijodo 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Lurah Angke Dirhamsyah akan menyiagakan petugas Penanganan Prasara dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Angke untuk berjaga di RPTRA Kalijodo saat perayaan malam pergantian tahun.

Ia mengatakan, total ada sekitar 60 petuga PPSU yang dikerahkan di RPTRA Kalijodo dan wilayah lainnya sampai dengan Selasa (1/1/2019) dini hari.

Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi sampah akibat jumlah pengunjung yang diperkirakan meningkat.

"PPSU nanti kita kerahkan semua untuk antisipasi sampah dan sebagainya sampai pagi karena tengah malam baru puncaknya tahun baru," ujar Dirhamsyah, Senin (31/12/2018).

Selain itu, lanjut Dirhamsyah, unsur lainnya baik dari Satpol PP dan petugas Sudin Perhubungan juga turut bersiaga di seputar RPTRA Kalijodo.

"Sudah antisipasi terutama dari unsur kenyamanan kita sudah siapkan tadi sudah konfirmasi dari pihak kebersihan dari unsur yang lain juga pada siap siaga," katanya.

Ia sendiri mengatakan, untuk di RPTRA Kalijodo tidak menggelar acara hiburan saat malam tahun baru.

Hiburan yang sudah disiapkan sejak siang hari di RTH Kalijodo untuk menyambut malam pergantian tahun.
Hiburan yang sudah disiapkan sejak siang hari di RTH Kalijodo untuk menyambut malam pergantian tahun. (TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH)

Namun begitu, acara hiburan akan digelar di RTH Kalijodo yang merupakan bagian dari Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara.

Pantauan TribunJakarta.com di RTH Kalijodo juga sudah tampak peralatan sound dan tempat yang sudah dipersiapkan layaknya panggung hiburan.

Para pedagang juga sudah mendirikan stannya di dalam RTH Kalijodo samping skate park. Namun begitu, pengunjung yang datang pada siang hari terpantau sepi.

"Jadi mungkin di RTH-nya ada acaranya ya di bagian Jakarta Utara tapi mungki pengunjung membludak masuknya dari bagian Jakarta Barat yaitu RPTRA Kalijodo jadi kita ikut mengantisipasi," ujar Dirhamsyah.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved