Berikan Tausiah di Acara Nikah Massal, Aa Gym Harap Peserta Dapat Program Pendidikan Lanjutan

Aa Gym juga menanggapi positif adanya kegiatan ini, serta berharap Pemprov DKI memberikan pendidikan lanjutan bagi mereka.

Berikan Tausiah di Acara Nikah Massal, Aa Gym Harap Peserta Dapat Program Pendidikan Lanjutan
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Abdullah Gymnastiar dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di lokasi nikah dan itsbat massal 2018, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym hadir memberikan tausiah dalam kegiatan nikah dan itsbat massal 2018 di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Aa Gym juga menanggapi positif adanya kegiatan ini, serta berharap Pemprov DKI memberikan pendidikan lanjutan bagi mereka.

"Adanya kegiatan ini membahagiakan banyak orang itu luar biasa apalagi ada pembinaan selanjutnya, sehingga tidak hanya berumah tangga tetapi bisa siap melahirkan keturunan yang lebih baik walaupun dari kondisi ekonomi yang terbatas," katanya di lokasi, Senin (31/12/2018).

"Mudah-mudahan ada program pendidikan lanjutan dari Pak Anies nanti, supaya rumah tangga ini melahirkan anak-anak yang jauh berkualitas ke depannya," tambahnya.

Ia menyampaikan hadir dalam kegiatan ini pengalaman yang luar biasa, melihat kebahagiaan para peserta.

Hal tersebut karena pernikahan itu tidak mudah bagi masyarakat yang tidak punya uang dan ia melihat beda sekali keceriaan dari mereka.

"Rp 600 ribu bagi saudara-saudara kita lebih baik dipakai makan daripada untuk membayar pernikahan," ujar Aa Gym.

Ada Aa Gym, Pemprov DKI Jakarta Gelar Nikah Massal Malam Ini

Di lokasi yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan membantu mereka melalui sejumlah pelatihan, agar menjadi keluarga yang baik.

"Kami ingin agar sesudah kegiatan ini bisa ikut membantu, karena kita ingin mereka menjadi keluarga yang baik dari pengelolaan ekonomi keluarganya, mereka bisa ikut pelatihan ok oce, pelatihan parenting sehingga nanti mereka menjadi orang tua yang lebih baik," kata Anies.

Diketahui, total keseluruhan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 557 pasang.

Adapun rincian pesertanya, nikah massal 221 pasang dan peserta itsbat nikah 336 pasang.

Nantinya, peserta akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp 500 ribu.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved