Bupati Tangerang Marah-marah Kepada Tiga Dinas Setelah Ditegur Ombudsman

Tiga dinas yang mendapatkan rapor buruk diantaranya adalah Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bupati Tangerang Marah-marah Kepada Tiga Dinas Setelah Ditegur Ombudsman
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Puspem Kabupaten Tangerang, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar marah dan memberikan penilaian buruk untuk tiga dinas yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal itu buntut dari Ombudsman yang menegur Pemerintah Tangerang akan pelayanan yang buruk pada instansi yang berada di Kabupaten Tangerang.

"Bukan subjektivitas nilai buruk yang saya keluarkan untuk tiga dinas ini tapi, lembaga Ombudsman langsung yang memberikannya kepada saya atas nilai pelayanan pada dinas di Tangerang," kata dia di Puspem Kabupaten Tangerang, Senin (31/12/2018).

Tiga dinas yang mendapatkan rapor buruk diantaranya adalah Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

"Pelayanannya masih buruk seperti, penanganan orang gila atau orang terlantarkan yang dilakukan Dinas Sosial kemudian, masih banyak calo pembuatan kartu tanda penduduk elektronik di Dinas Kependudukan. Ini sangat buruk," tegas Zaki.

Menurutnya, adanya teguran tersebut dapat mempengaruhi promosi jabatan para pegawai negeri sipil yang berada di Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Untuk ketiga dinas bisa menjadi ancaman pada etos kerja seluruh pegawainya, karena buruknya kinerja dinas. Bahkan, jika terbukti bersalah atau terlibat, bisa mempengaruhi pada penurunan pangkat dan pencopotan jabatan," kata Zaki.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved