Petugas PPSU Kelurahan Semper Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Tenggak Cairan Pembersih Lantai

RR ditemukan tergeletak dalam kamar mandi rumahnya di Jalan Tipar Timur, RT 05/RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Petugas PPSU Kelurahan Semper Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Tenggak Cairan Pembersih Lantai
Istimewa/Dok. Pribadi Sugiyanto
Kondisi RR di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Seorang petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Semper Barat berinisial RR (26) dilarikan ke rumah sakit usai menenggak cairan pembersih lantai pada Senin (31/12/2018).

RR ditemukan tergeletak dalam kamar mandi rumahnya di Jalan Tipar Timur, RT 05/RW 04, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Ketika itu, RR yang baru pulang kerja sehabis magrib langsung bergegas masuk ke kamar mandi rumahnya.

Karena RR terlalu lama berada di dalam kamar mandi, kakaknya, Sugiyanto (32), pun curiga. Terlebih ketika ia mendengar ada suara seperti orang muntah dari dalam kamar mandi.

Sugiyanto mengatakan, dirinya sempat mendobrak pintu kamar mandi. Ia pun mendapati RR sudah tergeletak tak sadarkan diri di dalam kamar mandi.

"Udah telentang, terus saya bangunin kasih pertolongan pertama dulu kan, beliin susu, dikasih minum," kata Sugiyanto, Selasa (1/1/2019).

Sugiyanto pun langsung melarikan adiknya ke Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Sukapura untuk mendapatkan perawatan medis.

"Masuk kamar rawat inap jam 10 apa 11 malam lah," kata Sugiyanto ketika ditemui di RSJI Sukapura.

Adapun dari keterangan pihak rumah sakit yang diterima Sugiyanto, RR diketahui terkena iritasi di bagian lambung dan tenggorokannya.

"Pas di UGD nggak (sadarkan diri). Udah pada pucat semuanya. Jari-jari, tangan, kaki. Untungnya penanganan cepat," kata Sugiyanto.

Sugiyanto menuturkan alasan yang membuat RR nekad menenggak cairan pembersih lantai adalah karena dirinya mempunyai masalah pekerjaan.

RR juga diketahui terlilit masalah utang piutang. Hal itu Sugiyanto ketahui dari keterangan rekan kerja RR.

"Cuma baru sampai katanya ya, ya kontrak kerjanya habis sama utang piutang lah. Yang baru saya tahu dua topik ini lah. Yang lainnya saya belum tahu," kata Sugiyanto.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved