Tahun Baru 2019

Gubernur Anies: Jumlah Sampah Perayaan Tahun Baru 2019, Setengah Dibanding Tahun Lalu

Anies menjelaskan dari catatan Kepala UPP Monas yang ia terima, 36200 orang yang hadir di Monas pada malam pergantian tahun semalam.

Gubernur Anies: Jumlah Sampah Perayaan Tahun Baru 2019, Setengah Dibanding Tahun Lalu
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur Anies Baswedan saat ditemui di Kawasan Monas, Selasa (1/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com. Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan jumlah sampah dalam perayaan malam tahun baru 2019 di Monas menurun dibanding tahun lalu.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan pengecekan di Kawasan Monas, pada Selasa (1/1/2019).

"Laporan tadi pagi saya terima jam 4.42 WIB, dilaporkan bahwa seluruh sampah yang terkumpul tadi malam di kawasan penuh keramaian itu jumlahnya 327 ton," kata Anies kepada wartawan di lokasi, Selasa (1/1/2019).

"Angka ini nampaknya besar tapi tidak sampai separuh dari tahun lalu, tahun lalu 780 ton jadi tahun ini masyarakat membuang sampah lebih sedikit dan juga mungkin jumlah masyarakat yang keluar juga sedikit karena berbagai faktor," kata dia.

Anies menjelaskan dari catatan Kepala UPP Monas yang ia terima, 36.200 orang yang hadir di Monas pada malam pergantian tahun semalam.

Pantauan TribunJakarta.com, di kawasan Monas saat ini sudah terlihat bersih dari tumpukan sampah.

Meski masih ada sejumlah petugas dari UPK Monas dan Gulkarmat yang membersihkan sela-sela kotoran di sela bebatuan di kawasan Monas.

Anies menyampaikan jumlah petugas UPK yang bekerja membersihkan kawasan Monas dalam malam pergantian tahun ini sebanyak 300 orang.

"Ada 300 terbagi 2 shif, semalam 200 dan pagi ini 100, dibantu oleh pemadam kebakaran ada 3 truck pemadam karena untuk membersihkan kotoran diantara batu-batu ini," ujar Anies.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved