Pemkot Jakut Gelar Malam Keakbraban Sambut Tahun Baru 2019

Sambut tahun baru 2019 Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan malam keakraban.

Pemkot Jakut Gelar Malam Keakbraban Sambut Tahun Baru 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/ Afriyani
Malam keakraban sambut tahun baru di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sambut tahun baru 2019 Pemerintah Kota  Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan malam keakraban di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Puncak perayaan malam tahun baru kali ini dikemas dengan suasana kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

Hal itu dikarenakan beberapa waktu lalu, bencana tsunami selat sunda menimpa wilayah Banten dan Lampung Selatan hingga mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengalami luka-luka.

"Apa yang dirasakan saudara-saudara kita disana bisa kita rasakan. Oleh karena itu, acara perayaan malam tahun baru selain diisi dengan lomba bakar ikan massal juga digelar doa bersama sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat Jakarta Utara untuk saudara-saudara kita yang saat ini tengah berduka atas musibah tersebut," ujar Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Jakarta Utara.

Sejumlah hadiah doorprize yang telah disiapkan panitia dan merupakan kontribusi dari para stakeholder di wilayah Jakarta Utara akan disumbangkan untuk para korban tsunami selat sunda yang sangat membutuhkan bantuan.

Tak Merayakan Tahun Baru, Warga Cipedak Bantu Cari Balita Hanyut 2,5 Tahun di Kali Krukut

Dibawah Guyuran Hujan, Ribuan Orang Rayakan Malam Tahun Baru di TMII

"Saling berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang disana. Kita akan kirimkan bantuan sekaligus doa bersama agar semuanya diberikan kesehatan dan kemudahan untuk menjalankan kehidupan di tahun 2019," ungkapnya.

Sedangkan kegiatan lomba bakar ikan massal yang diikuti oleh 500 perwakilan RW se Jakarta Utara tetap berjalan.

Ada 3 jenis ikan yang telah ditentukan dalan perlombaan yaitu bawal, kuwe dan ayam-ayaman.

Panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa motor dan sepeda untuk peserta lomba bakar ikan yang terpilih sebagai juara.

Penentuan para juara akan menjadi kewenangan dari dewan juri yang terdiri dari chef Hotel Sunlake, perwakilan Sudin KPKP Jakarta Utara dan PKK Jakarta Utara.

"Kita akan makan ikan bersama-sama karena menu yang tepat untuk malam tahun baru adalah ikan bakar. Apalagi Jakarta Utara berada di wilayah pesisir yang beragam hasil lautnya," tutur Ali Mualana Hakim.

Sementara itu, puluhan stand bazar yang menjual aneka kuliner dan produk unggulan makin melengkapi acara malam tahun baru tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang dihadiri ribuan orang.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved