Pertunjukan Wayang Semalam Suntuk Meriahkan Malam Tahun Baru di TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di Cipayung, Jakarta Timur menjadi salah satu pusat perayaan pergantian tahun di DKI Jakarta.

Pertunjukan Wayang Semalam Suntuk Meriahkan Malam Tahun Baru di TMII
TRIBUNJAKARTA.COM/ NAWIR ARSYAD AKBAR
Pertunjukan wayang semalam suntuk yang digelar di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (31/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di Cipayung, Jakarta Timur menjadi salah satu pusat perayaan pergantian tahun di DKI Jakarta.

Pada malam pergantian tahun baru kali ini, tak hanya konser musik dan kembang api yang dipertontonkan, namun pertunjukan wayang semalam suntuk turut dihadirkan pihak TMII pada malam ini.

"Ada atraksi wayang kulit semalam suntuk di Candi Bentar dan beberapa anjungan daerah, seperti anjungan Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta," ujar Ketua Panita Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII Diono.

Salah satu yang menampilkan pertunjukan wayang semalam suntuk adalah pihak anjungan Jawa Barat. Dalam pertunjukan wayang golek tersebut, pihak anjungan Jawa Barat menghadirkan dalang bernama Yogaswara Sunandar Sunarya.

Warga Tangsel Hujan-hujanan Rayakan Tahun Baru, Bawa Payung Hingga Basah Kuyup Nonton Konser Musik

Petasan Roman Candle jadi Primadona saat Perayaan Tahun Baru

"Bagus ini lumayan megah pertunjukan wayangnya. Daripada joget-joget di dangdutan, ini kan bisa sekalian ngajarin anak kesenian Indonesia," ujar Rizki, pengunjung TMII yang datang bersama keluarganya.

Selain anjungan Jawa Barat, anjungan Jawa Tengah TMII juga menghadirkan pertujukan wayang kulit semalam suntuk.

Dalam pertunjukan wayang kulit tersebut, menghadirkan dalang bernama Ki Rasito Lebdo Carito, yang mempertunjukan cerita 'Sekar Tanjung Seta' yang sudah dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

"Jarang-jarang bisa nonton pertunjukan wayang kaya gini di Jakarta. Semoga tahun depan ada pertunjukan wayang kaya begini lagi," ujar Sudarsono, pengunjung TMII.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved