Pimpinan KPK Janji Tuntaskan Kasus Besar yang Masih Mangkrak

Kendati demikian, masih ada beberapa catatan kasus besar yang sampai penghujung tahun 2018 belum diselesaikan pimpinan KPK jilid IV

Tribunnews.com/Aqodir
Gedung KPK 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menuntaskan kasus-kasus besar yang mangkrak pada 2019.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bersama empat pimpinan lainnya diketahui akan habis masa kepemimpinannya pada Desember 2019.

Pimpinan KPK jilid IV yang diketuai Agus Rahardjo resmi dilantik pada 21 Desember 2015 dan akan berakhir masa jabatannya setelah empat tahun bertugas.

“Resolusinya, sebelum pimpinan Jilid IV ini berakhir nanti 21 Desember 2019, maka kasus-kasus (besar) tersebut harus ada kejelasan atau kelanjutannya,” ujar Saut kepada wartawan, Selasa (1/1/2019).

Selama pimpinan KPK jilid IV menjabat, cukup banyak kasus-kasus besar yang diungkap‎.

Di antaranya kasus mega korupsi pengadaan e-KTP, BLBI, dan Century.

Kendati demikian, masih ada beberapa catatan kasus besar yang sampai penghujung tahun 2018 belum diselesaikan pimpinan KPK jilid IV.

Beberapa kasus besar yang masih mangkrak tersebut diantaranya, kasus dugaan korupsi pengadaan tiga QCC oleh ‎PT Pelindo II yang menyeret RJ Lino.

Hari Pertama 2019, Jokowi Joging hingga Sapa Warga di Kebun Raya Bogor

Kemudian, kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Rolls Royce untuk PT Garuda Indonesia, kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) kepada Bank Century, serta kasus dugaan korupsi pemberian SKL BLBI terhadap obligor BDNI.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved