Breaking News:

Arus Balik Penumpang Libur Nataru di Terminal Kalideres Diperkirakan Terjadi Akhir Pekan ini

Arus balik penumpang saat liburan Natal dan Tahun Baru di Terminal Kalideres sudah mulai berdatangan sejak Selasa (1/1/2019)

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan di loket yang berada di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Arus balik penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal Kalideres sudah mulai berdatangan sejak Selasa (1/1/2019) kemarin. Meski begitu, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada akhir pekan ini.

Per tanggal 1 januari 2019, total sudah ada 961 penumpang yang datang di Terminal Kalideres.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, jumlah tersebut masih normal.

Menurutnya, lonjakan arus balik penumpang masih belum terjadi lantaran masih dalam masa libur anak sekolah di DKI Jakarta.

"Kalau menurut saya karena anak sekolah masuknya tanggal 7 Januari, kayanya masih antara hari Minggu tanggal 6 Januari puncak arus baliknya," kata Revi saat dihubungi, Rabu (2/1/2019).

"Tapi kalau saya melihat kemarin penumpang balik ini merata enggak tertumpu di satu hari karena orang-orang sudah mulai bekerja lagi kayanya enggak satu waktu saja," sambungnya.

Polisi Jaga Ketat Tempat Ibadah Selama Masa Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tangerang

Saat Libur Natal, Pendapatan Pedagang di Ancol Turun 15 Persen

Ia pun memperkirakan jumlah penumpang pada puncak arus balik di Terminal Kalideres bisa mencapai hingga 2.000 lebih penumpang.

"Mungkin 2.000-an lebih," ucap Revi.

Hari ini, lanjut Revi, juga merupakan hari terakhir posko terpadu natal dan tahun baru yang ada di Terminal Kalideres sejak dibuka pada 20 Desember 2018.

"Posko terpadu hari ini terakhir semua," ujar Revi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved