KPU Jakarta Barat akan Gunakan GOR untuk Loading Logistik dan Rekapitulasi Pemilu 2019

KPU Kota Jakarta Barat telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk mengajukan peminjaman GOR sementara untuk keperluan Pemilu 2019

KPU Jakarta Barat akan Gunakan GOR untuk Loading Logistik dan Rekapitulasi Pemilu 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH
Ketua KPU Jakarta Barat Cucum Sumardi saat melakukan uji kekuatan terhadap kotak suara di kantor KPU Jakarta Barat, Selasa (18/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - KPU Jakarta Barat akan menggunakan gelanggang olahraga atau GOR di setiap kecamatan untuk keperluan distribusi peralatan dan perlengkapan serta rekapitulasi Pemilu 2019. Rencananya, pemakaian GOR tersebut berlangsung selama satu bulan.

Untuk merealisasikan pemakaian GOR tersebut, KPU Kota Jakarta Barat telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk mengajukan peminjaman GOR sementara untuk keperluan Pemilu 2019.

"Sampai hari ini kita sudah koordinasi dengan pemerintah kota dengan pemerintah provinsi dan Alhamdulillah sudah kita sampaikan. Kita juga sudah rapat koordinasi dengan UPT GOR," kata Ketua KPU Kota Jakarta Barat Cucum Sumardi di Kantor KPU Kota Jakarta Barat, Rabu (2/1/2019).

"Dan pada prinsipnya teman-teman dari Sudin Olahraga welcome akan memberikan bantuan, akan meminjamkan GOR di masing-masing kecamatan untuk loading logistik dan juga rekapitulasi di tingkat kecamatan," sambungnya.

Maskapai Emirates Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Nantinya, kata Cucum, penggunaan GOR dimulai sejak 15 hari sebelum pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 hingga 15 hari ke depan setelahnya.

"Kenapa 15 hari sebelum hari H? Karena untuk loading logistik kita di sana kemudian juga mendistribusikan. Dan 15 hari setelah hari H untuk rekapitulasi tadi," ujar Cucum.

Penulis: Novian Ardiansyah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved