Longsor di Sukabumi

Polda Jabar Kirim Bantuan 8 Truk Berisi Barang Termasuk Susu dan Popok

Polda Jabar mengirim bantuan ke lokasi longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi

Polda Jabar Kirim Bantuan 8 Truk Berisi Barang Termasuk Susu dan Popok
Dokumentasi BNPB
Longsor di Sukabumi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJAKARTA.COM,BANDUNG - Polda Jabar mengirim bantuan ke lokasi longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Bantuan dikirim menggunakan truk yang berangkat dari Mapolda Jabar, Rabu (2/1/2019).

‎"Hari ini kami berangkatkan tujuh hingga delapan truk berisi barang yang sekiranya dibutuhkan korban longsor di sana," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar.

Menurut Irjen Pol Agung Budi Maryoto, ia sempat menghubungi pejabat di lokasi longsor terkait kebutuhan apa saja yang dibutuhkan korban longsor. Barang yang dikirim berupa tandon air untuk MCK, selimut, sarung, hingga pakaian dalam.

"Termasuk susu dan popok untuk anak-anak di sana, karena memang itu yang diperlukan. Itu sesuai dengan kebutuhan di sana dan ternyata kebutuan mendesaknya seperti itu," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Sejak kemarin, Satbrimob dan Dokkes Polda Jabar sudah berada di lokasi longsor membantu evakuasi serta mengidentifikasi korban. Ia mengingatkan anggota yang sedang bekera di lokasi longsor untuk berhati-hati.

15 Jenazah Korban Longsor Cisolok Sukabumi Berhasil Dievakuasi

Longsor di Cisolok Sukabumi: Proses Evakuasi Mencekam hingga Penjelasan PVMBG Soal Penyebab

"Imbauan yang bertugas di sana, perjalanan harus hati-hati, karena khusus yang Sukabumi jalannya cukup banyak tikungan tajam, jadi utamakan keselamatan dan kesehatan. Personil dengan polres sekitar 200-an," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Ditanya soal hambatan di lokasi bencana, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan akses jalan yang sempit hingga cuaca yang tidak menentu.

"Yang kesulitan alat berat susah masuk, tanjakan cukup tajam dan akses jalan jadi susah masuk. Sehingga untuk pencarian, kemarin masih manual dilakukan tim dari SAR, BPBD, TNI dan Polri serta warga. ‎Mudahan-mudahan hari ini cuaca kembali bersahabat sehingga pencarian dimudahkan," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Mega Nugraha)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Polda Jabar Kirim Susu dan Popok untuk Korban Longsor di Cisolok

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved