275 Calon PJLP Kantor Wali Kota Jakarta Timur Jalani Tes Narkoba

"Ini tahapan terakhir, kemarin kami sudah lakukan tes wawancara dan saat ini ada 275 orang yang mengikuti tes narkoba," ucapnya kepada awak media.

275 Calon PJLP Kantor Wali Kota Jakarta Timur Jalani Tes Narkoba
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Calon PJLP di Kantor Wali Kota Jakarta Timur menjalani pemeriksaan tes urin, Kamis (3/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 275 orang calon pekerja Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur menjalani pemeriksaan tes urin.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan seluruh PJLP yang akan bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Timur bebas dari narkoba.

Dikatakan Kepala Bagian Umum dan Protokol Kota Administrasi Jakarta Timur Budi Awaludin, tes ini merupakan tahap akhir seleksi penerimaan pegawai PJLP di lingkungan Pemkot Jaktim.

"Ini tahapan terakhir, kemarin kami sudah lakukan tes wawancara dan saat ini ada 275 orang yang mengikuti tes narkoba," ucapnya kepada awak media, Kamis (3/1/2018).

Dikatakan Budi, bila ada calon pegawai PJLP yang tidak lolos dalam tes norkoba kali ini pihaknya akan memberi tindakan tegas dengan melakukan pencoretan dan menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

Maia Estianty Beberkan Kekonyolan Irwan Mussry, Al Ghazali: So Cute!

"Dalam tes ini, kami bekerja sama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) dan apabila ada yang terkena atau positif maka otomatis mereka gagal," kata dia.

Ia menjelaskan, dari 275 calon PJLP di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, terdiri dari 135 petugas pengamanan dalam (Pamdal), 92 petugas kebersihan, 25 petugas maintenace service, dan 24 petugas pertamanan.

"Kami berharap, PJLP yang terseleksi benar-benar bersih dan bebas dari narkoba, tentunya selain kami membutuhkan juga pegawai yang sehat dan energik," katanya. 

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved