Berkunjung ke Taman Tebet, Anies Baswedan Terima Usulan Warga Soal Fasilitas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kawasan Taman Honda atau Taman Tebet di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, siang ini, Kamis (3/1/2018).

Berkunjung ke Taman Tebet, Anies Baswedan Terima Usulan Warga Soal Fasilitas
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Anies Baswedan di Taman Honda Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAJARTA.COM, TEBET - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kawasan Taman Honda atau Taman Tebet di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, siang ini, Kamis (3/1/2018).

Sambil didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati, dan juga Plt Kadishub Sigit Widjatmoko Anies Baswedan berkeliling taman sambil melihat-lihat kondisi taman tersebut.

"Taman Tebet ini udah salah satu taman yang sangat dimanfaatkan oleh warga di lingkungan kita di Tebet. Kita akan gunakan namanya Taman Tebet. Lebih mencerminkan kenyataannya bahwa ini dikelola oleh pemerintah," kata Anies di lokasi, Kamis (3/1/2018).

Dalam kunjungannya itu, Anies menemui beberapa orang masyarakat yang cukup berumur tengah bernyanyi bersama. Mereka, merupakan masyarakat Tebet yang seringkali menggunakan Taman Tebet dalam berkumpul dan berkegiatan.

Menengok beberapa fasilitas yang mulai kusam, perkumpulan tersebut menyarankan agar Anies memperbaiki beberapa fasilitas.

Mulai dari jogging track, hingga halte tempat berhentinya kendaraan umum di sekitar taman.

"Jogging tracknya Pak (Anies), sudah mulai jelek disebelah situ. Terus juga shelter," kata salah saorang warga tersebut.

Anies Baswedan Berharap Revitalisasi 3 JPO Segera Rampung

Sempat Rusak, Eskalator di Pasar Tebet Barat Tak Berfungsi Lantaran Proses Serah Terima Belum Jelas

Menurut Anies, Taman Honda atau Taman Tebet memang merupakan salah satu tempat masyarakat Ibukota dalam melakukan kegiatannya. Oleh sebab itu, Anies ingin agar nantinya semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan taman tersebut.

"Lagi-lagi ini akan dibangun sebagai park bukan sebagai garden, nama bahasa indonesianya sama taman tapi kalau garden untuk di tonton, kalau park itu to play kita bisa bermain bisa berkegiatan," tegas Anies Baswedan.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved