Breaking News:

Pemilu 2019

Mendagri Minta Kabareskrim Usut Tuntas Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

"Kedua, kami juga meminta untuk mengusut tuntas siapa yang menyebarkan berita adanya data siluman 31 juta, satupun tidak ada," lanjut dia.

TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendatangi Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (3/1/2019) siang.

Ia datang ingin meminta Kabareskrim Polri untuk mengusut tuntas penyebar isu hoaks, terkait adanya 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos dan 31 juta data siluman yang tersebar di masyarakat.

"Saya menemui kabareskrim dalam rangka untuk menyukseskan konsolidasi demokrasi pemilu, intinya yang pertama sebagai Mendagri saya mendukung penuh upaya KPU yang nanti siang akan melaporkan ke Kabareskrim meminta untuk diusut tuntas dicari siapa orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan isu yang berkaitan 7 kontainer itu," katanya di lokasi, Kamis (3/1/2019).

"Kedua, kami juga meminta untuk mengusut tuntas siapa yang menyebarkan berita adanya data siluman 31 juta, satupun tidak ada," lanjut dia.

Tjahjo menyampaikan adanya isu tersebut sudah meresahkan dan membangun opini masyarakat yang mengganggu konsolidasi demokrasi.

Selain itu, juga mencederai partai politik karena pelaku Pileg dan Pilpres adalah partai politik.

"7 kontainer (surat suara) padahal belum dicetak, 31 data siluman, ini saya mendukung KPU dan sebagai Mendagri saya minta resmi ke Bapak Kabareskrim, baik bareskrim mengusut tuntas mencari siapa yang menyebarkan berita-berita ini," kata Tjahjo.

Kemudian ia juga meminta ke Kabareskrim untuk siapa pun harus dicari dan diusut yang menfitnah Jokowi sebagai Presiden bukan sebagai Capres.

"Setiap warga negara pun berhak kalau dia merasa dicemarkan nama baiknya bisa meminta pada pihak kepolisian, saya yakin kepolisian sudah sangat profesional," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved